Sukses

Prediksi Liga Champions PSG vs Barcelona : Membalikkan Misi Mustahil di Paris

Barcelona akan mencoba untuk mengejar empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengusung semangat untuk membalikkan keadaan saat tandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Parc des Princes, Paris pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021). Barcelona tertinggal 1-4 dari PSG dan hampir mustahil mengejarnya.

Soalnya, Barcelona butuh cetak 4 gol tanpa balas untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Tiga gol saja tidak cukup apalagi kebobolan di Paris nanti.

Barcelona tandang ke Paris dengan semangat yang sedang tinggi-tingginya. Hasil di Liga Spanyol dan Copa del Rey mengangkat moral Lionel Messi dan kawan-kawan.

Contohnya di Copa del Rey. Meski tertinggal 0-2 pada leg pertama semifinal lawan Sevilla, Messi dan kawan-kawan bisa menang 3-0 di leg kedua.

"Semoga permainan bisa berbeda dibandingkan leg pertama. Ini semua akan bergantung kapda bagaimana kami memulai pertandingan, energi dan bikin sulit lawan. Menang lawan Sevilla beri semangat, tapi tentu tidak akan sama," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didukung Presiden Baru

 

Perjuangan Barcelona di markas PSG sudah mendapatkan dukungan penuh dari presiden baru rasa lama, Joan Laporta. Presiden berharap Barcelona habis-habisan di laga nanti.

"Saya tahu soal Laporta dari Franck Rijkaard. Dia bilang kalau Laporta punya kepercayaan tinggi kepada pemain. Dia selalu membantu pelatih dan pemain," ujarnya.

"PSG sangat efektif di leg pertama. Kami juga harus begitu kali ini. Kami tim yang selalu membuat peluang. Kalau kami efektif, tak ada yang tak mungkin."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan:

 

17/02/21 LIC Barcelona 1 - 4 Paris Saint-Germain FC

09/03/17 LIC Barcelona 6 - 1 Paris Saint-Germain FC

15/02/17 LIC Paris Saint-Germain FC 4 - 0 Barcelona

22/04/15 LIC Barcelona 2 - 0 Paris Saint-Germain FC

16/04/15 LIC Paris Saint-Germain FC 1 - 3 Barcelona

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

PSG (4-2-3-1) : Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes; Di Maria, Verratti, Mbappe; Icardi

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Mingueza, Lenglet, Umtiti; Dest, De Jong, Busquets, Alba; Pedri; Messi, Griezmann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.