Sukses

Hasil Liga Champions : Lawan 10 Pemain, Juventus Didepak Porto

Juventus disingkirkan FC Porto dari Liga Champions. Porto padahal main dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Turin- Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. I Bianconeri masuk kotak setelah cuma menang 3-2 atas 10 pemain FC Porto pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dinihari WIB.

Leg kedua Juventus melawan Porto harus dilanjutkan ke extra time. Skor 2-1 untuk Juve pada waktu normal. Secara agregat imbang karena di leg 1 Porto juga unggul 2-1 sehingga diperlukan extra time.

Meski pada perpanjangan waktu Juventus unggul 3-2, namun Porto yang lolos. Agregat akhir kedua tim 4-4. Porto berhak lolos berkat keunggulan gol tandang.

Main di kandang sendiri dan butuh setidaknya satu gol, Juventus tampil buruk. Mereka hampir saja kebobolan di menit keenam oleh aksi Mehdi Taremi.

Sontekan Taremi diblok bek Leonardo Bonucci tepat di garis gawang. Bola liar yang kembali disambar Taremi malah membentur mistar gawang.

Juventus makin tertekan setelah dihukum penalti di menit 19 akibat pelanggaran Merih Demiral terhadap Taremi. Sergio Oliveira sukses mengeksekusi penalti guna membawa Porto unggul 1-0.

Porto nyaris menambah gol lewat serangan balik. Dua peluang lewat Jesus Corona dan Otavio susah payah dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Juventus melewatkan peluang menyamakan skor di menit 27 setelah Alvaro Morata gagal menaklukkan Agustin Marchesin. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus akhirnya bisa menyamakan skor empat menit setelah turun minum. Federico Chiesa melepaskan tendangan ke tiang jauh yang gagal dibendung Marchesin.

Pada menit 54 Porto harus bermain dengan 10 pemain. Taremi mendapat kartu kuning kedua karena reaksi emosional.

Dua menit berselang Juventus hampir berbalik unggul bila saja tembakan Chiesa tidak membentur tiang gawang Porto.

Chiesa akhirnya bisa membawa Juve berbalik memimpin di menit 63. Chiesa menyundul umpan dari bek kanan Juan Cuadrado.

Unggul jumlah pemain, Juventus terus berusaha mencari gol ketiga. Morata sempat membuat gol, namun dianulir oleh VAR karena off-side. Pertandingan pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Porto mengejutkan Juventus di menit 115, tendangan bebas jarak jauh mendatar dari Sergio Oliveira tak kuasa dibendung Szczesny.

Juventus merespons dengan baik. Dua menit kemudian sundulan Adrien Rabiot membuat Juve memimpin 3-2. Sayangnya waktu sudah terlalu sedikit. Juve gagal menambah satu gol lagi sehingga harus tersisih.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci (De Ligt 75), Demiral, Alex Sandro; Ramsey (McKennie 75), Arthur (Kulusevski 102), Rabiot, Chiesa (Bernardeschi 102); Morata, Ronaldo.

Porto: Marchesin; Manafa, Mbemba, Pepe, Zaidu (Luis Diaz 71); Corona (Diogo Leite 118), Uribe (Grujic 90), Sergio Oliveira (Loum 118), Otavio (Sarr 61); Marega (Toni Martinez 106), Taremi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.