Sukses

Bruno Fernandes Akui Nikmati Tekanan di Klub Sebesar MU

Bruno Fernandes pun menyadari ekspektasi yang selalu melambung tinggi di MU.

Liputan6.com, Jakarta Playmaker Manchester United atau MU Bruno Fernandes mengakui dirinya menikmati tekanan saat berada di klub sebesar Setan Merah. Dia pun mengaku sudah mempunyai cara tepat menangani masalah ini di klub Liga Inggris tersebut.

Bruno Fernandes pun menyadari ekspektasi yang selalu melambung tinggi di MU. Tapi, masalah itu tidak membuatnya gentar.

Meski hingga kini belum ada yang mampu mengikuti jejak pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson yang sukses bersama MU.

Sejauh ini di musim 2020/21, Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemberi assist terbanyak di Man United dengan 22 gol dan 12 assist di semua ajang.

Tak heran karena performanya yang sangat impresif sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes masuk dalam bursa pemain terbaik Liga Inggris 2020/21 atau PFA of the Year.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kritikan

Namun, pemain asal Portugal itu kerap mendapatkan kritikan atas penampilannya yang di anggap kurang baik kala tim-nya melawan klub "enam besar" Liga Inggris musim ini.

Jengah dengan hal itu, eks pemain Sporting Lisbon itu mampu membungkam semua mulut pengkritiknya dengan mencetak angka melalui titik putih yang menjadi gol pertama Setan Merah dalam kemenangan 2-0 United atas Manchester City hari Minggu (7/3/2021).

3 dari 5 halaman

Penalti

"Setiap penalti memiliki tekanan yang sama bagi saya," ucap Fernandes kepada MUTV seperti dilansir Tribal Football. “Itu selalu tekanan untuk mengambil penalti, tidak masalah apakah itu melawan City, atau tim lain. Itu selalu tekanan untuk mengambilnya," katanya.

Fernandes menyebut dia menyukai tekanan yang ada dan telah melakukan cara yang tepat melalui kekuatan serta golnya.

4 dari 5 halaman

Kemenangan

"Saya suka tekanan seperti itu. Ini tekanan yang bagus. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya melakukannya dengan cara yang benar dengan kekuatan yang tepat dan saya senang mencetak gol, tentu saja," tambahnya.

Sang Playmaker juga mengungkapkan kemenangan adalah yang terpenting dalam setiap pertandingan dan dirinya tidak mempedulikan bagaimana cara tim-nya mencetak gol.

"Sejujurnya bagi kami ini tentang menang. Orang-orang akan selalu mengeluh tentang segalanya. Hari ini tetap Bruno tidak akan pernah mencetak gol di pertandingan besar," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Cetak Gol

"Mereka akan membuka permainan tanpa gol, itu adalah penalti [dan mengatakan] itu tidak dihitung! Jadi bagi kami hal terpenting adalah memenangkan pertandingan," beber Fernandes.

"Tidak peduli bagaimana Anda mencetak gol, ketika bola menyentuh gawang, itu adalah gol. Saya akan senang dan tidak masalah apakah itu saya atau orang lain yang mencetak gol." ia memungkasi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • bruno fernandes

  • Berita Bola

Video Terkini