Tampil Cemerlang di Tottenham, Real Madrid Tak Sabar Ingin Jual Bale

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Mar 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 21:30 WIB
FOTO: Tottenham Hotspur Lumat Crystal Palace 4-1
Perbesar
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (7/3/2021). Tottenham Hotspur melumat Crystal Palace 4-1. (Clive Rose/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan semakin berharap bisa segera menjual Gareth Bale pada bursa transfer musim panas nanti. Harapan klub raksasa Liga Spanyol itu muncul, menyusul performa Bale yang terus meningkat bersama Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Bale dipinjamkan ke Tottenham hingga musim 2020/2021 berakhir. Pemain asal Wales ini dipinjamkan lantaran di musim-musim akhirnya di Real Madrid, jarang mendapatkan jam bermain.

Sejak Los Blancos ditangani Zinedine Zidane, bahkan Bale tidak masuk hitungan dan sering duduk di bangku cadangan.

Real Madrid pun mengizinkan pemain internasional Wales untuk mewakili Tottenham. Klub Liga Inggris itu siap membayar sebagian besar gajinya.

Namun, dengan sisa satu tahun kontraknya, para pejabat Los Blancos ingin sekali mengeluarkan biaya transfer untuk sang penyerang pada 2021 nanti.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 6 halaman

Penghasilan

Gareth Bale - Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Perbesar
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale merayakan gol keduanya bersama Harry Kane saat menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. (Julian Finney/Pool via AP)

Seperti dilansir Daily Mail, Real Madrid berharap kebangkitan Bale baru-baru ini untuk Spurs akan membantu mereka mendatangkan penghasilan tambahan untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Bale telah mencatat enam gol dan tiga assist dari enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi, hasil yang luar biasa mengingat enam bulan pertama di London Utara.

3 dari 6 halaman

Terbuka

Fulham Vs Tottenham
Perbesar
Gelandang Fullham, Harrison Reed berebut bola dengan penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale pada pekan ke-27 Liga Inggris di Craven Cottage, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Fullham lewat gol bunuh diri Tosin Adarabioyo. (Neil Hall/Pool via AP)

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Bale terbuka untuk memperpanjang masa tinggalnya di Spurs jika resolusi dapat dicapai antara kedua klub.

Sebelumnya, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho angkat bicara tentang masa depan Gareth Bale. Mourinho mengatakan kelanjutan karirr sang pemain bersama Spurs tergantung keputusan klub Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Berbagai Gelar

Tottenham Hotspur Bantai Wolfsberger 4-1
Perbesar
Penyerang Tottenham, Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsberger AC pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di stadion Puskas Arena, Hongaria, Jumat (19/2/2021). Kemenangan tandang ini membuat Tottenham menaruh satu kakinya di babak selanjutnya. (AP Photo/Laszlo Balogh)

Bale bergabung dengan Spurs dari Madrid dengan status pinjaman pada musim panas lalu dan dipahami terdapat klausul perpanjangan satu tahun diperjanjian kontraknya.

Kembalinya pemain timnas Wales itu ke Tottenham membuat dirinya kembali memperkuat klub yang sudah membesarkan namanya setelah 9 musim membela Madrid dan memenangkan berbagai gelar bergengsi disana.

5 dari 6 halaman

Di Tangan Madrid

Mourinho ketika ditanya mengenai masa depan Bale bersama klubnya, menegaskan bahwa peluang pemain kidal itu bertahan di Spurs musim depan ada di tangan Madrid.

"Sehubungan dengan itu Anda harus menghubungi rekan Anda di Madrid dan mereka harus bertanya kepada (Zinedine) Zidane karena dia adalah pemain Real Madrid," ucap Mourinho pada Konferensi Pers jelang pertandingan seperti dilansir Sportsmole.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓