Sukses

Nick Kuipers Tak Sabar Bela Persib Bandung di Piala Menpora

Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyambut antusias akan bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyambut antusias akan bergulirnya ajang pramusim Piala Menpora 2021. Ia tak sabar kembali ke lapangan hijau, setelah setahun terakhir tak merumput akibat dihentikannya kompetisi.

Turnamen ini akan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April. Nick pun bertekad menampilkan yang terbaik bersama Persib.

"Akhirnya saya bisa memulai sepak bola sekarang, tapi saya berharap yang terbaik, dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," katanya, Selasa (9/3/2021).

Bagi Nick, turnamen pramusim ini tidak melulu bicara target juara atau misi pribadi. Terpenting menurutnya bagi setiap pemain bisa menikmati kembali sepak bola dengan bergembira di dalamnya.

"Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kita memainkan permainan yang bagus dan kita fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi yang hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," ujar mantan pemain Maastricht itu.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Nick sempat pulang ke Belanda saat kompetisi di Tanah Air vakum. Ia mengaku ikut latihan bersama mantan klubnya Maastricht.

"Iya mereka (Maastricht) sedang menjalani liga musim ini dan mereka sudah menjalani banyak pertandingan. Saya pikir tidak banyak perbedaan karena mereka fit dan siap untuk liga meski kita baru mulai. Jadi hanya sedikit perbedaan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Perlu Adaptasi

Meski baru gabung kembali ke Persib, Nick mengaku tidak perlu lagi melakukan adaptasi dengan cuaca Kota Bandung. Bahkan menurutnya cuaca di Bandung saat ini lebih baik dari sebelumnya.

"Sekarang lebih baik dari kemarin, saya tetap menyukai cuacanya," ungkap pemain 28 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.