Persib Bandung Tanggapi Positif Hasil Undian Piala Menpora 2021

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 21:00 WIB
Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memantau skuatnya berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (6/3/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung - Hasil undian babak penyisihan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menempatkan Persib Bandung di Grup D. Tim berjuluk Maung Bandung itu akan menantang Bali United, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang.

Semua pertandingan dalam Grup D diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Nahkoda Persib Robert Rene Alberts menanggapi positif hasil undian penyisihan grup. Menurutnya, komposisi penghuni grup tersebut ideal berkaitan dengan jumlah tim dan keikutsertaan klub.

"Pembagian grup ini bagus karena ada yang lima dan empat klub dan kami (Persib) ada di grup yang berisikan empat klub. Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim," kata Robert dalam jumpa pers, Selasa (9/3/2021).

Dari sisi kekuatan, Robert menilai para penghuni Grup D hampir bisa dibilang minim persiapan karena mepetnya waktu penyelenggaraan. Namun, dia menyebut Bali United dalam kondisi lebih siap karena melakukan persiapan lebih lama dibanding tim lain.

"Kecuali Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya. Jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup," ungkapnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Penerbangan

Febri Hariyadi
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Feebri Hariyadi bersama para pemain Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (9/3/2021) dalam persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. (Foto: MO Persib Bandung)

Robert mengatakan, komposisi empat tim dalam satu grup lebih menguntungkan dari sisi waktu istirahat. Apalagi Persib harus meninggalkan Bandung selama babak penyisihan grup ini.

"Dari sudut pandang empat tim lebih bagus dari lima tim karena jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung. Sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit," ujar pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, saat ini masih menunggu jadwal yang disiapkan panitia. Namun, soal berada di Sleman nantinya keempat tim kemungkinan akan berada dalam satu hotel.

"Satu hal yang diberitahu pada saya pagi ini keempat tim akan tinggal di satu hotel bersama. Kami juga belum tahu aturan dan regulasinya dan kami juga harus melihat bagaimana fasilitas latihan yang akan digunakan," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Jumlah Pemain

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Terkait keberangkatan ke Sleman, ofisial klub tengah menyiapkan penerbangan. Meski begitu, Robert masih belum menentukan jumlah pemain yang dibawa ke Sleman.

"Normalnya melakukan penerbangan Bandung menuju Yogyakarta atau penerbangan dari Jakarta. Kami juga masih belum tahu berapa orang yang pergi karena kami diberi kuota tertentu untuk kamarnya di hotel di sana. Jadi kami belum tahu apakah menggunakan bus atau pesawat. Itu semua masih harus dibicarakan pekan ini," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓