Sukses

Serda Aprilia Manganang, Atlet Bola Voli Wanita yang Disebut Pria, Akan Diperkenalkan KSAD

Serda Aprilia Manganang merupakan anggota Korps Wanita AD atau Kowad dan pernah membantu timnas bola voli Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Serda Aprilia Manganang bakal diperkenalkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Pemain bola voli putri yang pensiun pada September 2020 itu dituduh pria karena tubuhnya berotot dan maskulin.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan konferensi pers bersama Aprilia Manganang akan dilaksanakan di Markas TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

"Kepala Staf Angkatan Darat akan menggelar konferensi pers tentang Sersan Dua Aprilia Manganang," kata Nefra dalam keterangannya terkait agenda tersebut.

Serda Aprilia Manganang merupakan anggota Korps Wanita AD atau Kowad. Dia pernah membantu timnas bola voli Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2017 dan menjadi andalan pada Asian Games 2018.

Penampilannya pun menjadi perbincangan khususnya di sosial media.

 

 

Saksikan Video Aprilia Manganang di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dituding Transgender

Tubuh Aprilia yang besar dan berotot membuat sebagian orang menyebutnya sebagai pria. Ada pula yang menyebutnya sebagai perempuan transgender.

Sejauh ini, pihak KSAD belum memberikan keterangan resmi terkait isu tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pensiun mengejutkan

Aprilia Manganang pensiun dari dunia voli pada September 2020. Atlet kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992, itu memberi kabar mengejutkan bagi para pecinta bola voli Indonesia melalui akun Instagramnya.

"Saya, Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli," kata peraih tiga MVP Proliga itu lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya,@manganang92, 10 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.