Hasil Undian Piala Menpora 2021 : Gabung Grup D, Persib Ditantang Bali United

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Mar 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 22:00 WIB
Persib latihan
Perbesar
Skuat Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (8/3/2021). Tim Persib terus mematangkan diri sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Jakarta Undian penyisihan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah digelar Senin malam WIB (8/3/2021) di Hotel Fairmount, Jakarta. Dalam acara yang disiarkan langsung Vidio dan Indosiar itu, sebanyak 18 klub peserta turnamen sudah terbagi ke dalam 4 grup, termasuk Persib Bandung.

Hasil undian menempatkan Persib Bandung tergabung di Grup D. Grup ini diisi Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan sistem setengah kompetisi.

Sebelumnya, demi azas keamanan, penyelenggara telah memastikan Persib, Persebaya, Persija dan Arema tidak akan berada di satu grup. Empat tim ini juga tidak akan bermain di kotanya.

Terkait dengan itu, pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi usaha penyelenggara untuk tidak menempatkan empat tim tersebut ke dalam satu grup karena berkaitan dengan mencegah hadirnya suporter ke stadion.

"Pembagian ini hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan. Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya," ujar Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah

Drawing Piala Menpora 2021
Perbesar
Piala Menpora 2021 bakal menggelar drawing untuk pembagian grup yang akan disiarkan secara langsung dan ekskusif di Indosiar dan Vidio.

Piala Menpora 2021 terbagi ke dalam empat grup. Grup A dihuni oleh Arema FC, PSIS semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura.

Grup A sendiri akan bermain di kota Solo, Jawa Tengah. Solo menjadi satu dari empat kota yang menjadi tuan rumah fase grup Piala Menpora 2021.

3 dari 6 halaman

Historis

Salam Siku Akhiri Duel Keras Bhayangkara FC dan Persija
Perbesar
Pemain tengah Bhayangkara FC, Renan da Silva (kiri) berebut bola dengan gelandang Persija, Marc Anthony Klok pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Laga kedua tim berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Grup B terbilang cukup menarik. Pasalnya, Persija Jakarta akan bertemu PSM Makassar.

Dua klub tersebut punya historis panjang di sepak bola Indonesia. Selain PSM dan Persija, ada Bhayangkara FC dan Borneo FC di grup tersebut.

4 dari 6 halaman

Hasil Undian dan Pembagian Grup

Terkait Piala Dunia U-20 2021, Menpora Zainudin Amali Pastikan Indonesia Siap
Perbesar
Menpora, Zainudin Amali bersiap memberi keterangan terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 2021. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Grup A di Stadion Manahan, Solo

Arema FC

PSIS Semarang

Barito Putera

PS TIRA Persikabo

Persipura Jayapura

Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persija Jakarta

Bhayangkara FC

Borneo FC

PSM Makassar

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Grup C di Stadion Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung

Persebaya Surabaya

Persik Kediri

Persela Lamongan

PS Sleman

Madura United

Grup D di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman

Persib

Persiraja Banda Aceh

Persita Tangerang

Bali United

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓