Bos Persib Pastikan Tak Ada Lagi Pemain yang Cabut

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Mar 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 15:00 WIB
Persib latihan
Perbesar
Skuat Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (8/3/2021). Tim Persib terus mematangkan diri sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut tidak akan ada pemain lain lagi yang keluar dari tim. Para pemain yang mengikuti latihan saat ini adalah mereka yang setuju dengan kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Persib.

"Yang saya tahu pemain yang kontraknya sudah habis, sudah melalui proses negosiasi selama sepekan kemarin dan mereka sudah menandatanganinya. Itu sangat bagus," kata Robert, Senin (8/3/2021).

Robert mengatakan, sejauh ini para pemain yang hengkang dari tim merupakan pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi ataupun juga mereka menolak untuk diperpanjang. Tercatat ada enam pemain yang telah memutuskan untuk pergi dari skuat Persib. Keenam pemain tersebut adalah Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Omid Nazari, dan Kim Kurniawan.

Zulham dan Fabiano tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib. Sementara Omid Nazari memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim. Sedangkan, tiga pemain lainnya tidak ingin memperpanjang kontrak dengan Persib.

"Pekan lalu kami sudah menawarkan kontrak baru kepada para pemain. Pun juga sama seperti Beni, Ghozali dan Kim, tetapi kemudian mereka menolaknya. Pemain-pemain yang tidak kami ajukan perpanjangan kontrak hanya Zulham dan Fabiano," kata pelatih asal Belanda itu.

 

2 dari 3 halaman

Ferdinand

Dalam mempersiapkan skuatnya musim ini, Robert mengaku mulai mempersiapkan regenerasi tim. Salah satunya mendatangkan pemain dengan usia yang lebih muda. Misalnya, mendatangkan Ferdinand Sinaga untuk mengisi slot yang ditinggalkan Zulham atau mendatangkan Achmad Jufriyanto di posisi bek untuk menggantikan Fabiano.

"Untuk membuat skuat yang lebih muda butuh proses yang terus berjalan, setahap demi setahap. Regenerasi ini masih berada di jalur yang semestinya dan jika melihat tahun lalu, komposisi tim kami sudah jauh lebih muda di mana usia rerata pemain sudah lebih rendah di seluruh lini," ungkapnya

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓