Sukses

Timnas Indonesia U-23 Kembali Menang, Shin Tae-yong Ungkap 5 yang Masih Harus Diperbaiki

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengungkapkan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki anak asuhnya usai memenangkan dua laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali menang dalam laga uji coba. Skuat Garuda yang disiapkan untuk SEA Games 2021 itu menang 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Maret.Sebelumnya Jumat, 5 Maret lalu, Timnas Indonesia U-23 2-0 atas Tira Persikabo

Melawan Bali United, ketiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak K. H Yudo di menit ke-35, Koko Ari pada menit ke-70, dan Osvaldo Haay lima menit kemudian. Sementara gol Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri di menit ke-83.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku senang dengan performa para pemainnya. Dia menilai Andy Setyo dan kawan-kawan bermain lebih baik dibandingkan melawan Tira Persikabo.

"Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka pada dua laga uji coba ini," kata juru taktik asal Korea Selatan itu seperti dikutip dari laman PSSI.

Namun, Shin Tae-yong ada lima hal yang masih harus diperbaiki anak asuhnya. "Mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewatin lawan saat bertahan," paparnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia U-23 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi contoh

Shin Tae-yong berharap para pemain di Timnas Indonesia U-23 bisa menularkan apa yang didapat di pemusatan latihan kepada rekan-rekan mereka di klub masing-masing. "Apa yang mereka pelajari di Timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing," ujarnya.

"Setahun tidak ada liga, untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu, pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras," tambah Shin Tae-yong.

Setelah dua laga uji coba ini, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang dimulai 21 Maret . Empat kota akan menjadi tuan rumah, yaitu Surakarta (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat).

 

3 dari 3 halaman

Belum puas

Osvaldo Haay bersyukur bisa mencetak gol dan assist untuk membawa Timnas Indonesia U-23. Tetapi, dia mengakui di pertandingan ini dirinya masih bermain di bawah performa terbaiknya.

"Pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini," kata Osvaldo.

"Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.