Nasib Zlatan Ibrahimovic di AC Milan Tergantung Paolo Maldini

Oleh Defri Saefullah pada 08 Mar 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 16:00 WIB
FOTO: Menang Telak 4-0 atas Crotone, AC Milan Rebut Kembali Posisi Puncak dari Inter Milan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengontrol bola saat menghadapi Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-21 di San Siro Stadium, Milan, Minggu (7/2/2021). AC Milan menang 4-0 atas Crotone. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic bicara blak-blakan soal masa depannya di AC Milan. Dia mengatakan masih terbuka untuk bertahan semusim lagi.

Semua itu disebutnya bisa terjadi kalau direktur sport Milan, Paolo Maldini menghendaki itu. Ibrahimovic saat ini absen karena cedera.

"Saya tak tahu apakah bertahan musim depan, tunggu saja. Kalau Paolo Maldini mau, saya siap," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

"Musim masih panjang. Masih banyak pertandingan yang tersisa. Kami selalu main untuk menang. Meski hanya main satu kali dalam sepekan."

AC Milan kini terus jaga jarak dengan Inter Milan di klasemen Liga Italia. Inter Milan bakal main melawan Atalanta dini hari nanti.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terus Dampingi Tim

Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic tampil pada malam pembukaan festival musik San Remo di San Remo, Selasa (2/3/2021). Zlatan Ibrahimovic yang sedang cedera melakukan debutnya sebagai pembawa acara di festival musik tersebut. (Marco RAVAGLI/AFP)

Meski tak main, Ibrahimovic tetap berada di pinggir lapangan untuk mendampingi rekan-rekannya. Dia merasa terpanggil untuk terus menyemangati rekan-rekannya.

"Saya Zlatan, saya merasa bertanggung jawab dan seperti jadi pemimpin.Hanya tim ini yang membuat saya termotivasi. Saya ingin mengajari, saya ingin jadi panduan," ujarnya.

"Saat saya bilang sesuatu, pemain bilang akan bilang: "oke kami akan melakukannya." Tak berada dengan teman-teman seperti tak bersama anak saya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Biasa dengan Tekanan

Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan presenter televisi Italia Amadeus tampil pada malam pembukaan festival musik San Remo di San Remo, Selasa (2/3/2021). Ibrahimovic yang sedang cedera melakukan debutnya sebagai pembawa acara di festival musik tersebut. (Marco RAVAGLI/AFP)

 

Ibra mengaku sepanjang kariernya sudah terbiasa dengan tekanan. Itu bahkan terjadi dengan klub keduanya di Eropa, Ajax Amsterdam.

"Saya main dengan banyak pemain. Saat saya gabung Ajax, saya juga dapat tekanan. Mereka ingin saya main seperti Van Basten, tapi saya tak ada di levelnya," ujar Ibra.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen LIga Italia

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓