Sukses

MU Pecundangi Manchester City, Bruno Fernandes Jawab Kritik dengan Sempurna

Gelandang MU Bruno Fernandes menantang rekan setimnya untuk terus tampil seperti saat menang 2-0 atas Manchester City dalam derby Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). Gol Bruno Fernandes pada awal babak pertama dan Luke Shaw di paruh kedua membawa MU meraih tiga poin.

Hasil tersebut membawa MU memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini menjadi sembilan kali menang dan enam imbang. Sementara bagi Manchester City, hasil ini mengakhiri catatan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Untuk Bruno Fernandes, golnya mungkin jawaban tepat untuk kritik yang menyatakan dia tidak tampil bagus setiap MU melawan tim enam besar di Liga Inggris. Hasil itu juga membuat gelandang berusia 26 tahun itu tidak pernah kalah dalam pertandingan tandang dengan seragam Setan MU.

Bagi MU, itu adalah kemenangan pertama melawan salah satu tim yang disebut enam besar di Liga Inggris musim ini. Namun, Fernandes bertekad memastikan performa itu tidak hanya satu kali.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bruno Fernandes

"Kami semua tahu sulit untuk bermain melawan mereka," katanya kepada Sky Sports. "Mereka bertahan dengan baik dan menguasai bola, tetapi kami melakukan hampir segalanya dengan sempurna dan hasil adalah yang terpenting."

"Ini tentang berkinerja baik hingga akhir musim dan mencoba memenangkan setiap pertandingan," ujar pemain asal Portugal itu menambahkan.

"Mencetak gol di menit pertama sempurna karena kami kemudian memiliki lebih banyak ruang untuk membalas, dan kami tahu bahwa ancaman besar yang kami miliki adalah serangan balik."

 

3 dari 4 halaman

Tetap fokus

Fernandes mengatakan mencetak gol lebih awal tidak selalu berhasil untuk MU. Dia bersikeras mereka harus tetap fokus selama 90 menit penuh.

"Melawan Tottenham, kami memulai dengan penalti di menit pertama tetapi kami masih kalah, jadi itu tidak selalu sempurna," ucapnya.

"Tapi, kami tetap fokus sampai akhir, mencetak gol kedua, dan kami bertahan dengan baik. Kami tahu bahwa jika kami bertahan dengan baik, kami memiliki peluang untuk mencetak gol."

"Beberapa orang mungkin mengatakan MU sekarang tampil melawan enam besar karena kami menang, tetapi itu tidak memengaruhi kami," tegas Fernandes.

"Sepak bola adalah tentang mencetak gol dan tidak kebobolan, itulah yang terjadi hari ini. Kami memanfaatkan peluang kami."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.