Sukses

MU Temukan Pengganti Chevrolet, Bernilai Rp 1,3 Triliun

MU diklaim sudah menemukan perusahaan pengganti Chevrolet sebagai sponsor utama klub.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik menghampiri Manchester United di Maret 2021. Seiring performa tim yang oke, MU akhirnya menemukan perusahaan baru yang bersedia menjadi sponsor utama klub untuk menggantikan posisi Chevrolet.

Sejak musim 2014-2015, MU memakai jersey dengan logo Chevrolet di bagian dada para pemain. Perusahaan mobil asal Amerika Serikat itu menjadi sponsor utama MU selama tujuh tahun.

Chevrolet dikabarkan membayar 64 juta poundsterling per musim kepada MU. Kontrak Chevrolet sebagai sponsor utama MU habis pada akhir musim ini. Namun Kedua belah pihak sepakat memperpanjangnya selama enam bulan lagi karena situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

MU memperpanjang kesepakatan dengan Chevrolet selama enam bulan karena kesulitan menemukan sponsor baru di saat ekonomi dunia mengalami pelambatan karena pandemi Covid-19.

Menurut laporan media-media Inggris seperti dikutip dari Sportsmole, MU mulai menemukan secercah harapan soal sponsor utama klub, Mereka selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan perusahaan yang mau menggantikan Chevrolet.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perusahaan Software

Perusahaan pengganti Chevrolet diklaim merupakan perusahaan software asal Amerika Serikat. Namun identitas perusahaan tersebut masih misterius. MU bakal memperoleh 70 juta pound  (Rp 1,3 triliun) per musim dari perusahaan software ini.

Negosiasi MU dengan perusahaan software ini masih berlangsung. Posisi MU yang saat ini bertengger di urutan dua klasemen Liga Inggris membuat posisi tawar Setan Merah menjadi lebih baik.

3 dari 3 halaman

Dana Segar

Suntikan dana dari sponsor utama baru sangat dibutuhkan MU untuk menambah anggaran belanja pemain. Keuangan MU ikut terdampak pandemi Covid-19.

Pendapatan MU berkurang drastis karena selama pandemi tak memperoleh pemasukkan dari tiket pertandingan. Seluruh laga harus digelar tanpa penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Chevrolet