Sukses

Raih Suara Terbanyak, Joan Laporta Kembali Jadi Presiden Barcelona

Joan Laporta resmi memimpin Barcelona kembali usai meraih suara terbanyak pada pemilihan presiden yang berlangsugn Minggu kemarin.

Liputan6.com, Barcelona- Joan Laporta berhasil kembali menjadi presiden Barcelona usai menangi pemilihan presiden yang berlangsung, Minggu (7/3/2021). Dia resmi jadi presiden baru usai merebut suara terbanyak.

Joan Laporta pernah memimpin Barcelona pada 2003 hingga 2010. Dia meraih suara terbanyak 54,28 persen dari total 30.184 anggota yang ambil voting.

Laporta kini akan memimpin Barcelona hingga 2026 nanti. Kini dia menjadi presiden ke-42 di Barcelona.

Joan Laporta sudah digadang bisa memenangi pemilihan presiden di Barcelona. Pengalaman yang dimilikinya menjadi modal untuk meraih kepercayaan dari anggota.

Sejak mencari persyaratan jadi presiden, Laporta tampil meyakinkan. Dia meriah 9.265 tanda tangan dibandingkan Victor Font 4431 atau Toni Freixa 2.634.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyebar

 

Kemenangan Laporta lebih meyakinkan ketimbang yang diraihnya pada 2003 silam. Saat itu, dia meraih 52,6 persen suara dari total 27.138 anggota yang ambil suara saat itu.

Untuk pertama kalinya, pemilihan presiden kali ini diselenggarakan di enam lokasi berbeda. Ada juga yang lewat pos yaitu sekitar 20.000 anggota.

Posisi presiden Laporta akan efektif dalam 10 hari ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Yakinkan Messi

 

Kemenangan Laporta tentu menjadi kabar baik bagi Barcelona. Kini tugas pertamanya yaitu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan.

Laporta yakin Messi bakal bertahan. Dia kini sedang memikirkan cara agar Messi bertahan di klub.

"Hari ini menandai 20 tahun seorang bocah bernama Lionel Messi debut dengan Barcelona U-12. Lihat Messi datang dengan anaknya ke tempat suara jadi contoh apa yang sudah saya bicarakan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Cinta Barcelona

 

Laporta meyakini Messi bakal memprioritaskan Barcelona di kariernya. Setelah banyak hal terjadi, dia berharap bisa yakinkan Messi.

"Messi cinta Barcelona. Pemain terbaik di dunia cinta Barcelona. Semoga itu membantu dia bertahan di Barcelona, itu yang kami inginkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.