Sukses

Diminati Klub Raksasa Spanyol, MU Jadi Favorit Kedua Dapatkan Haaland

Real Madrid dikabarkan akan saingi MU untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Solskjer tak suka rencana tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan akan menyaingi Manchester United atau MU untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland musim panas in. Klub raksasa Liga Spanyol itu, ingin memboyong Haaland jika mereka tidak bisa mendapatkan Kylian Mbappe.

Seperti dilaporkan media Spanyol AS, Haaland dan Mbappe berada di urutan teratas dalam daftar prioritas Los Merengues. Tapi, iklim keuangan membuat penandatanganan keduanya tidak akan mungkin dilakukan.

Mbappe ada di daftar teratas, tapi Real Madrid juga sudah menyadari bahwa kesepakatan itu akan sangat sulit dilakukan. Sedangkan, Haaland dipandang sebagai opsi cadangan yang mudah.

Haaland termasuk dalam rencana Madrid untuk tahun 2022. Masalah performa yang dialami Madrid telah menjadikan penandatanganan penyerang sebagai prioritas.

Haaland sudah mencetak 57 gol dalam 34 pertandingan, atau rata-rata 1,7 per pertandingan. Dan, idenya adalah untuk membawa Haaland maju ke Juni jika Mbappé terbukti tidak layak.

 

 

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Suka

Sementara itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak menyukai gagasan itu. Meski dia tahu bahwa Madrid menginginkannya dan akan menunggu untuk mendengar lamaran mereka.

Selain itu, klaim gajinya 12 juta euro bersih per musim (jauh di bawah 36 juta euro yang akan ditawarkan PSG kepada Mbappé), sesuai dengan tagihan.

3 dari 5 halaman

Ancaman Besar

Media AS juga mencatat minat United pada Haaland. Tapi, mereka yakin City adalah ancaman yang lebih besar.

MU adalah salah satu dari empat tim yang memimpin untuk mencoba menandatangani Haaland pada bulan Juni. Setan Merah akan mencoba memanfaatkan kehadiran mereka di bangku cadangan sesama orang Norwegia seperti Ole Gunnar Solskjaer, idola negaranya selama tahun 1990-an dan 2000-an.

4 dari 5 halaman

Potensi Ekonomi

Saingan utama Madrid dalam memperebutkan Haaland adalah tim lain dari Manchester. City memiliki potensi ekonomi yang cukup untuk menggoda pelatih asal Norwegia itu.

City membutuhkan pengganti Sergio Agüero, yang mengakhiri kontraknya pada bulan Juni dan tidak akan melanjutkannya.

5 dari 5 halaman

Favorit Kedua

Klub lain yang ingin membawa Haaland adalah Chelsea. Klub ini memang tidak memiliki banyak ruang di lini depan.

Jika AS benar dan Madrid berhasil merekrut Mbappe, itu akan membuat MU menjadi favorit kedua untuk merekrut Haaland musim panas ini. Sebuah situasi yang tidak akan terjadi jika mereka menunggu hingga 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.