Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol : Barcelona Tekuk Osasuna, Tekanan untuk Atletico Madrid vs Real Madrid

Barcelona berhasil menang 2-0 atas Osasuna berkat dua gol dari Jordi Alba dan Ilaix Moriba Kourouma.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil memberi tekanan untuk derby Atletico Madrid vs Real Madrid usai menang 2-0 atas Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB di stadion El Sadr. Dua gol Barcelona dicetak Jordi Alba dan Ilaix Kourouma.

Kedua gol merupakan hasil assist dari Lionel Messi yang tampil sangat cemerlang di laga ini. Kemenangan ini makin menekan dua rival Barcelona mendekat ke posisi puncak.

Tampil dengan formasi yang sama 3-5-2, Barcelona ternyata berhasil untuk mempertahankan performa ciamik dan tak kebobolan. Trio bek Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Oscar Minguenza cukup solid jaga pertahanan Barcelona.

Sergino Dest dan Jordi Alba makin dekat dengan pertahanan lawan karena berada di posisi winger. Itulah mengapa dia makin leluasa untuk cetak gol.

Formasi ini juga membuat Barcelona lebih solid di pertahanan. Soalnya, ada 5 bek yang sejatinya turun ke belakang saat ada di posisi kehilangan bola.

Ini jadi hasil yang manis buat Ilaix Kourouma yang belum lama promosi dari Barcelona B. Dia langsung mencetak gol untuk Barcelona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Spanyol

 

Real Valladolid 2-1 Getafe

Elche 2-1 Sevilla

Cadiz 1-0 Eibar

Osasuna 0-2 Barcelona

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.