Imbang Lawan Burnley, Arteta Geram Arsenal Tak Dapat Penalti

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Mar 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Mar 2021, 10:30 WIB
FOTO: Arsenal Tertahan 1-1 oleh Burnley - David Luiz; Chris Wood
Perbesar
Bek Arsenal, David Luiz (kanan) berebut bola dengan striker Burnley, Chris Wood dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Turf Moor, Burnley, Sabtu (6/3/2021). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Burnley. (AP/Clive Brunskill/Pool)

Liputan6.com, London - Arsenal gagal memetik kemenangan di markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Unggul lebih dahulu, pertandingan harus berakhir dengan skor 1-1.

Arsenal sebetulnya bisa unggul cepat lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-6. Namun Burnley menyamakan kedudukan lewat Chris Wood di menit 39.

Gol Wood terjadi berkat kesalahan Granit Xhaka. Operan kurang sempurna Xhaka membentur badan Wood sehingga bola masuk ke gawang Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut, VAR kembali berbicara. Arsenal semula mendapat penalti setelah pemain Burnley handball di kotak 12 pas.

Namun VAR membatalkan hal tersebut. Hal itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta geram.

"Saya kira itu jelas penalti. Tidak ada perdebatan soal itu. Jika tidak, ada yang bisa menjelaskan apa itu penalti di kompetisi ini," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

 

2 dari 4 halaman

Kans ke Liga Champions

FOTO: Arsenal Tertahan 1-1 oleh Burnley - Mikel Arteta; Alexandre Lacazette
Perbesar
Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta (kiri) memberi instruksi kepada striker Alexandre Lacazette sebelum memasuki lapangan saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Turf Moor, Burnley, Sabtu (6/3/2021). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Burnley. (AFP/Peter Powell/Pool)

Hasil imbang 1-1 membuat kans Arsenal ke Liga Champions kian tipis. Meriam London saat ini masih menduduki peringkat ke-10 dengan 38 poin.

Arsenal tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di posisi empat. "Jarak kita semakin melebar, tetapi apa pun bisa terjadi," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓