Sukses

Ferdinand Sinaga, Kembalinya si Anak Hilang ke Pangkuan Persib

Persib Bandung resmi mengumumkan rekrutan baru jelang bergulirnya Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung resmi mengumumkan rekrutan baru jelang bergulirnya Piala Menpora dan Liga 1 2021. Pemain yang dikontrak yaitu penyerang Ferdinand Sinaga.

Manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu menyepakati kerja sama dengan Ferdinand selama dua tahun ke depan. Pemain terbaik ISL 2014 tersebut akan segera bergabung dalam latihan Persib guna persiapan Piala Menpora 2021. Dijadwalkan, hari ini, Sabtu 6 Maret 2021, Ferdinand sudah berada di Bandung.

Meski baru bergabung, Ferdinand bukanlah orang baru bagi pencinta Persib. Ia turut menyumbangkan 12 gol saat mengantarkan gelar juara bagi Pangeran Biru di ISL 2014. Total tujuh tahun ia berkelana meninggalkan Persib.

Kehadiran Ferdinand juga menandakan reuninya dia dengan pelatih Robert Alberts. Keduanya sudah saling mengenal dan pernah bekerja sama selama hampir tiga musim di PSM Makassar.

"Seperti mimpi mungkin ya. Tapi, inilah takdir Tuhan. Saat kita berkeinginan mungkin masih bisa gagal, tapi kalau sudah Tuhan berkehendak pasti terjadi. Pastinya saya bahagia bisa kembali membela tim impian saya waktu kecil dan sampai saat ini," kata Ferdinand dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu (6/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Kepercayaan

Kepercayaan yang didapatkan tak lepas dari peran pelatih Robert Alberts. Untuk itu, ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pelatih dan manajemen yang kembali memberikannya kesempatan.

"Pastinya terima kasih kepada coach Robert dan manajemen atas kepercayaan ini. Juga untuk bobotoh yang masih menerima saya dengan baik untuk kembali ke Bandung. Hatur nuhun," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Terbaik

Sebagai balasan atas kepercayaan itu, Ferdinand bertekad memberikan segala kemampuannya untuk tim.

"Saya tak bisa berjanji untuk memberikan hal dengan ekspektasi tinggi. Saya Ferdinand tetap Ferdinand seperti dulu, hanya bisa memberikan apa yang saya punya, yang terbaik untuk Persib. Saya akan memberikan yang terbaik dan itu janji saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.