Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Lazio : Misi Maha Berat Bianconeri

Juventus akan menjamu Lazio di lanjutan Liga Italia Serie A. Juve sedang goyang.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB. I Bianconeri menghadapi misi maha berat karena jadwal padat dan badai cedera.

Konsentrasi Juventus terpecah karena pertengahan pekan nanti harus berlaga lagi di Liga Champions. Juve dituntut menang minimal 1-0 atas wakil Portugal FC Porto setelah kalah 1-2 di leg pertama bulan lalu.

Selain itu, Juve juga krisis pemain terutama di belakang. Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci kemungkinan masih belum bisa main karena cedera. Merih Demiral dan Dan Konsentrasi yang akan dimainkan di jantung pertahanan.

Di lini tengah, Juventus juga ditinggal Rodrigo Bentancur yang positif Covid-19. Sedangkan pemain Brasil Arthur Melo masih diragukan bisa fit.

Kondisi ini jelas memusingkan pelatih Andrea Pirlo. Apalagi Juve juga punya kenangan buruk saat melawan Lazio musim ini. 

Pada perjumpaan pertama di Serie A 2020-2021, Juve dipaksa bermain imbang 1-1 lewat drama di detik akhir pertandingan. Kesalahan fatal Paulo Dybala membuat Lazio menyamakan skor melalui Felipe Caicedo. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurun

Performa Juve juga sedang menurun. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma bisa menang sekali dari lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Kemenangan juga cuma didapat atas tim gurem Spezia. 

Walau sudah ditunggu Porto, Juventus diperkirakan akan tetap turun dengan kekuatan penuh. Mereka perlu kemenangan karena sudah tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan. 

Lazio sendiri dalam kondisi bugar. Pekan lalu mereka tak jadi bertanding melawan Torino karena Covid-19. Pelatih Simone Inzaghi juga tak memiliki masalah serius dengan cedera. 

Mayoritas pemain pilar Lazio seperti Sergej Milinkovic Savic, Luiz Alberto dan Ciro Immobile bisa dimainkan sejak menit pertama. 

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, Cuadrado, Sandro; Chiesa, Ramsey, Rabiot, McKennie; Kulusevski, Ronaldo

Lazio: Reina; Patric, Parolo, Acerbi; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Lulic; Correa, Immobile

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi