Sukses

Gaspol Manchester City Tak Terkalahkan 21 Kali Beruntun

Manchester City begitu perkasa di tahun 2021. The Citizens pun kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City merajai Liga Inggris 2020-2021. The Citizens kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 14 poin dari rival sekota Manchester United yang menempati urutan dua.

City begitu perkasa di tahun 2021. Pasukan Josep Guardiola memetik 21 kemenangan beruntun di berbagai ajang. Di Liga Inggris, City menang 15 kali berturut-turut sehingga bisa gaspol ke puncak klasemen dan meninggalkan MU. City juga selalu menang di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Praktis City belum pernah kehilangan poin di tahun 2021 ini. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu terakhir kali kehilangan angka pada 16 Desember 2021 saat ditahan West Bromwich Albion.

 

Striker City Gabriel Jesus memeluk Kyle Walker setelah sukses menyumbangkan gol. Sektor penyerangan City juga sangat dahsyat musim ini.

City menjadi tim tersubur di Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan 27. Jesus cs telah membuat 56 gol, selisih tiga gol dari raihan Manchester United.

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengangkat 2 jempol melihat keberhasilan timnya terus meraih kemenangan. Taktik Guardiola berjalan dengan baik di 2021 ini.

Guardiola begitu pandai meracik formasi sehingga City tak bergantung pada satu pemain pun. Guardiola rajin merotasi tim setiap pertandingannya.

Bek City John Stones kegirangan usai membobol gawang West Ham United di lanjutan Liga Inggris akhir Februari lalu. Meski berposisi sebagai bek Stones produktif musim ini.

Stones memegang peran penting atas kesuksesan City musim ini. Pertahanan The Citizens sangat rapat. Mereka baru kemasukan 17 gol hingga pekan 27.

Gelandang Ilkay Gundogan berteriak lepas usai membuat gol untuk City. Pria Jerman itu seolah terlahir kembali di musim 2020-2021.

Gundogan secara mengejutkan sering membuat gol untuk City walau merupakan gelandang box to box. Sudah 11 gol dijaringkan Gundogan di Liga Inggris musim ini.

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus bersyukur kepada Tuhan setelah berhasil membuat gol untuk klub milik Sheikh Mansour ini.

Jesus jadi penyerang utama City di musim 2020-2021 setelah striker gaek Sergio Aguero lebih sering absen karena dihantam serangkaian cedera.

Gelandang City Bernardo Silva meluapkan kegembiraannya setelah membantu timnya menang dengan gol yang dibuatnya. Silva termasuk pemain kesayangan Guardiola karena bisa dimainkan di beberapa posisi.

Silva dapat mengisi posisi gelandang serang ataupun penyerang sayap. Guardiola memang menginginkan pemain yang bisa bermain di lebih dari dua posisi agar memudahkan rotasi tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini