Dikalahkan Barcelona, Ivan Rakitic Banggakan Trofi Ini kepada Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 05 Mar 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 12:00 WIB
10 Pemain Sevilla Tampil Spartan, Menang Dramatis Atas Krasnodar
Perbesar
Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic sering jahili Lionel Messi (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi berhasil membantu Barcelona lolos ke final Copa Del Rey 2021. Meski tidak cetak gol, Messi berkontribusi saat Barcelona menang 3-2 atas Sevilla dan lolos ke final Copa del Rey.

Usai kekalahan itu, mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengungkapkan cerita lucu terkait Lionel Messi. Meski kini membela Sevilla, Rakitic mengaku senang mengerjai Messi.

Karena itu, dia juga merasa tak dendam atau sakit hati karena disingkirkan mantan klub sendiri. Apa trofi yang pernah dimiliki Rakitic tapi tak dimiliki Messi?

Lionel Messi sudah kenyang dengan gelar bersama Barcelona. Dia sudah memenangkan 10 trofi La Liga, empat gelar juara Liga Champions dan enam trofi Ballon d'Or.

"Saya bilang ke Messi dan bilang, "Kamu memenangkan segalanya, cetak banyak gol, tapi saya bilang, saya miliki trofi yang tak mungkin dia miliki," ujarnya.

"Kamu tak akan pernah memenangkan trofi Liga Europa!"

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Puji Barcelona

Sevilla vs Barcelona
Perbesar
Ivan Rakitic dari Sevilla mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal Copa del Rey Spanyol antara Sevilla dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Rabu, 10 Februari 2021. (Foto AP / Angel Fernandez)

 

Di luar itu, Rakitic memuji mantan klubnya. Dia mengaku salut dengan semangat yang diperlihatkan seluruh pemain Barcelona.

"Semua pemain memberikan segalanya. Barcelona pantas mendapatkan sukses. Bukan kebetulan, pemain-pemain itu sudah memenangkan semuanya," ujar Rakitic.

 

3 dari 5 halaman

Kunci Sukses Barcelona

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Perbesar
Pemain Sevilla, Ivan Rakitic, melepaskan tendangan saat melawan Barcelona pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Rakitic pernah sukses besar di Barcelona. Dia memenangkan total 13 trofi selama 7 musim di Barcelona, termasuk empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions.

Karena itu, Rakitic tahu betul isi "dapur" Barcelona.

"Semua pemain Barcelona terlibat. Setiap pemain menjalankan tugas masing-masing dengan satu-satunya tujuan yaitu menang. Kami bilang sebelum final Liga Champions di Berlin," Kalau kompak, tak ada yang bisa kalahkan kami."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓