Sukses

Jakarta Bakal Bangun Venue Megah untuk Piala Dunia Basket 2023

Jakarta bakal membangun venue megah untuk pelaksanaan Piala Dunia Basket 2023.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023. Event akbar ini rencananya akan dihelat di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan lampu hijau pembangunan venue untuk ajang bergengsi bola basket tersebut.

PP Perbasi telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan. Izin itu diberikan untuk pembangunan venue yang membanggakan Bangsa Indonesia saat kejuaraan dunia nanti.

Izin didapat Perbasi dari Pemprov DKI setelah berkunjung ke Balai Kota kamis (4/3). Saat berkunjung, PP Perbasi diwakili Sekjend Nirmala Dewi. Hadir juga dalam acara itu FIBA Board Members yang juga Mentri BUMN Erick Thohir.

"Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti," terang Nirmala usai pertemuan.

Sekjen wanita pertama di PP Perbasi ini juga menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Pemprov DKI tidak hanya itu. Gubernur Anies juga mendukung penuh aktivitas branding kejuaraan dunia itu. Demikian juga dengan transportasi yang ada di Ibu Kota.

"Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," terang Nirmala.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Dijelaskan Nirmala, dalam pertemuan di Balai Kota itu juga Gubernur Anies menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia. Tepatnya pada 16 hingga 28 Agustus nanti, Indonesia didaulat selenggarakan FIBA Asia Cup 2021. Agar kegiatan ini sukses dan membanggakan Indonesia, PP Perbasi sedang fokus menyempurnakan protokol kesehatan.

"Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan gelar bulan Agustus 2021, tentu kita mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," jelas Nirmala.

3 dari 3 halaman

Komentar Anies

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, mendukung penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dukungan diberikan karena ajang itu akan dihelat di Jakarta.

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," terang Anies di Balai Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.