Sukses

Dibungkam Chelsea, Liverpool Cetak Rekor Memalukan di Liga Inggris

Liverpool kalah lagi di kandang sendiri pada laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Liverpool kembali meraih hasil negatif di lanjutan Liga Inggris pada Jumat (5/3/2021) dinihari WIB. The Reds kalah 0-1 dari Chelsea di kandang sendiri, Anfield.

Liverpool tampil buruk sepanjang pertandingan melawan Chelsea. Cuma satu tembakan ke arah gawang yang dibuat. Mohamed Salah cs harus mengakui keunggulan The Blues berkat gol semata wayang gelandang Mason Mount.

Kekalahan ini membuat Liverpool melorot ke urutan tujuh karena baru mengoleksi 43 poin. Liverpool terancam tak masuk ke Liga Champions karena terpaut empat poin dari Chelsea yang ada di urutan empat klasemen Liga Inggris.

Liverpool juga menorehkan rekor memalukan dengan kekalahan dari Chelsea ini. Pasukan Jurgen Klopp kalah lima kali beruntun di kandang sendiri.

Baru pertama kali dalam sejarah Liverpool mereka menelan lima kekalahan berturut-turut di Anfield pada liga domestik. Selama ini Anfield dikenal angker bagi tim tamu.

Sebelum Chelsea, tim lain yang sukses mempermalukan Liverpool di Anfield adalah Burnley, Brighton and Hove Albion, Manchester City dan rival sekota Everton.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Pertama

Liverpool juga menciptakan rekor memalukan lain. Mereka menjadi juara bertahan Liga Inggris pertama yang kalah di kandang sendiri lima kali beruntun.

Catatan minor lainnya ada pada tembakan ke arah gawang. Liverpool cuma bisa sekali melakukannya saat menjamu Chelsea.

3 dari 3 halaman

Menunggu Lama

Satu-satunya tembakan ke arah gawang Chelsea itupun juga terjadi di menit 85 lewat sundulan Georginio Wijnaldum. Terakhir kali Liverpool menunggu begitu lama untuk membuat tembakan ke arah gawang terjadi pada Mei 2010.

Saat itu Liverpool baru membuat tembakan ke gawang di menit 90. Menariknya ketika itu mereka juga berhadapan dengan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Anfield