Sukses

Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terakhir Dua Pemain Asing yang Belum Gabung

Dua pemain asing Persib Bandung Nick Kuipers dan Wander Luiz, belum juga terlihat dalam sesi latihan tim, Kamis (4/3/2021).

Liputan6.com, Bandung Dua pemain asing Persib Bandung Nick Kuipers dan Wander Luiz, belum juga terlihat dalam sesi latihan tim, Kamis (4/3/2021). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun membeberkan rencana kedua pemain tersebut jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia masih harus melakukan tes lagi di pagi hari. Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin sesuai peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut," kata Robert Rene Alberts.

Berbeda dengan Nick, pemain asal Brasil Wander Luiz masih mengurusi keperluan administrasinya ke Indonesia.

"Untuk Luiz dokumennya masih dalam diurus dan saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan dia bisa memesan tiket pesawat," ungkap Robert.

Meski begitu, Robert mengharapkan Luiz dapat bergabung lebih cepat. Sebab, seperti Nick, Luiz harus menjalani protap kedatangan ke Indonesia.

"Secara pribadi saya berharap dia bisa pergi akhir pekan depan karena harus melalui proses seperti Nick, ketika tiba di Indonesia harus menjalani karantina selama lima hari," ujarnya.

Jika proses itu tepat waktu, bukan tak mungkin Luiz sudah bisa mengikuti sesi latihan bersama tim mulai dua pekan depan mendatang.

"Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim," ucapnya.

Sekadar diketahui, Piala Menpora 2021 bakal dihelat pada 21 Maret 2021. Dengan format home tournament, 4 tempat dipilih menjadi tuan rumah yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Gim Internal

Sebagai bagian persiapan tampil di Piala Menpora 2021, Robert mengaku sudah merencanakan menggelar gim internal Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gim tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021).

"Sabtu ini kami akan memainkan gim internal 11 lawan 11, 3x30 menit dengan menggunakan wasit. Jadi akan seperti pertandingan meski tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain sebelas melawan sebelas dan tentu itu selalu menginspirasi, karena merupakan apa yang pemain inginkan," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan tujuan dari gim internal nanti sebagai program mempertajam gaya bermain para pemainnya agar menyatu dengan sesama rekan setim, menyesuaikan performa pemain ketika melakukan duel satu lawan satu, berkombinasi, dan melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

"Kami harus memulihkan ritme seperti semula. Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Tujuannya lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.