Sukses

MU Ingin Cegah Bruno Fernandes Bela Portugal di Kualifikasi Piala Dunia

MU ingin memakai cara keras untuk mencegah Bruno Fernandes bela Portugal karena terancam harus isolasi mandiri saat pulang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU sedang bingug dengan jadwal duel internasional yang terjadi di tengah kebijakan lock down di Inggris. Pemain penting MU seperti Bruno Fernandes dikhawatirkan tak bisa langsung main usai bela timnas Portugal.

Dengan kebijakan di Inggris, Bruno harus isolasi mandiri 10 hari usai membela timnas Portugal. Tentu ini merugikan Man Utd sehingga berniat untuk mencegah kepergiannya bela Portugal.

Ini bisa membuat Bruno Fernandes absen membela MU dalam dua pertandingan penting.

"Kami tak membicarakan soal ini. Tak masuk akal saya harus kehilangan pemain selama 10 hari karena isolasi, tentu tak masuk akal," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.com."

"Kami yang bayar pemain dan yang saya pahami FIFA memberi aturan kalau pemain bisa dicegah membela timnas."

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Fernandes

 

Solskjaer membenarkan dirinya ogah kehilangan Bruno di laga krusial menjelang akhir musim. Karena itu, dia ingin cegah Fernandes untuk pergi.

"Ini bakal jadi keputusan sulit untuk membiarkan mereka main di negara yang masuk daftar merah," katanya.

"Saya inginkan Fernandes tentunya siap melawan Brighton dan semoga kami bisa tembus ke Eropa dan main lawan Tottenham, tentu saja iya."

 

3 dari 5 halaman

Dua Laga

 

Fernandes dijadwalkan membela Portugal pada 24 Maret dan 27 Maret. Dia akan menghadapi dua laga melawan Azerbaijan dan Serbia.

Karena Portugal masuk daftar hitam di Inggris, Fernandes akan absen di laga MU melawan Brighton dan Tottenham pada 3 dan 10 April.

Fernandes berperan sangat penting bagi MU. Dia menyumbang 22 gol dan 13 assist untuk MU sepanjang musim ini.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jumat, 5 Maret 2021

01:00 WIB, Fulham vs Tottenham Hotspur

01:00 WIB, West Bromwich Albion vs Everton

03:15 WIB, Liverpool vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.