Bali United Bersyukur Timnas Indonesia U-23 Batal Lawan Tira Persikabo, Kok?

Oleh Harley Ikhsan pada 03 Mar 2021, 20:28 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 20:28 WIB
Uji Coba Timnas U23 Batal
Perbesar
Uji Coba Timnas U23 Batal

Liputan6.com, Jakarta - Bali United menanggapi pembatalan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021). Laskar Serdadu Tridatu merasa bersyukur.

Pasalnya, pasukan Stefano Cugurra 'Teco' belum terbang ke Jakarta. "Untung belum berangkat." tulis Bali United di akun Twitter. 

Dalam ciutan berikutnya, Bali United juga bertanya apakah laga persahabatan yang sedianya digelar Jumat (5/3/2021) jadi digelar. Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi juara Liga 1 2019 tersebut pada hari itu. 

Timnas U-23 urung menggelar uji coba melawan Tira Persikabo karena tidak mendapat izin kepolisian. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengungkapkan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet. 

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan, dilansir Bola.com.

"Izinnya dari Mabes Polri. Kami tanyakan kepada panitia kalau mereka sudah bersiap. Akan tetapi, memang tidak ada izinnya," ujar Singgih.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Reaksi Bali United
Perbesar
Reaksi Bali United atas batalnya uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo. (Twitter)

Saksikan Video Timnas Berikut Ini


Terlalu Mepet

Timnas Indonesia
Perbesar
Himbauan penerapan protokol kesehatan ketat jelang duel Timnas Indonesia versus Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam WIB. Sayangnya, laga tidak dapat digelar karena tidak mendapat izin kepolisian. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Menurut Singgih, izin keramaian belum terbit karena panitia penyelenggara terlambat membuat pengajuan. Panitia, dia melanjutkan, baru memasukkan surat terkait laga itu pada hari pertandingan.

"Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," kata Singgih menegaskan.

Hingga kini PSSI belum memberi keterangan. Kondisi ini membuat laga uji coba kedua timnas menjadi tanda tanya. Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Bali United di tempat sama, Jumat (5/3/2021).

 


Agenda Timnas

FOTO: Jelang Uji Coba, Kondisi Fisik Timnas Indonesia Diklaim Masih Payah
Perbesar
Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia masih berada di wilayah 60 persen karena situasi pandemi COVID-19 yang membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan menu latihan untuk pemain. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. Rencananya, para pemain akan digembleng hingga 5 Maret mendatang.

Pada Sabtu (27/2/2021), timnas U-23 menjalani internal game di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut berakhir imbang 4-4.

Timnas U-23 kemudian mengagendakan dua uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United sebelum menutup TC.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya