Sukses

Bali United Bersyukur Timnas Indonesia U-23 Batal Lawan Tira Persikabo, Kok?

Bali United menanggapi pembatalan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Bali United menanggapi pembatalan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021). Laskar Serdadu Tridatu merasa bersyukur.

Pasalnya, pasukan Stefano Cugurra 'Teco' belum terbang ke Jakarta. "Untung belum berangkat." tulis Bali United di akun Twitter. 

Dalam ciutan berikutnya, Bali United juga bertanya apakah laga persahabatan yang sedianya digelar Jumat (5/3/2021) jadi digelar. Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi juara Liga 1 2019 tersebut pada hari itu. 

Timnas U-23 urung menggelar uji coba melawan Tira Persikabo karena tidak mendapat izin kepolisian. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengungkapkan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet. 

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan, dilansir Bola.com.

"Izinnya dari Mabes Polri. Kami tanyakan kepada panitia kalau mereka sudah bersiap. Akan tetapi, memang tidak ada izinnya," ujar Singgih.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mepet

Menurut Singgih, izin keramaian belum terbit karena panitia penyelenggara terlambat membuat pengajuan. Panitia, dia melanjutkan, baru memasukkan surat terkait laga itu pada hari pertandingan.

"Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," kata Singgih menegaskan.

Hingga kini PSSI belum memberi keterangan. Kondisi ini membuat laga uji coba kedua timnas menjadi tanda tanya. Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Bali United di tempat sama, Jumat (5/3/2021).

 

3 dari 3 halaman

Agenda Timnas

Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. Rencananya, para pemain akan digembleng hingga 5 Maret mendatang.

Pada Sabtu (27/2/2021), timnas U-23 menjalani internal game di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut berakhir imbang 4-4.

Timnas U-23 kemudian mengagendakan dua uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United sebelum menutup TC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.