Sukses

Eksodus Berlanjut, Hansamu Yama dan Patrich Wanggai Tinggalkan Persebaya Surabaya

Hansamu Yama dan Patrich Wanggai sudah berpamitan dan bersyukur karena pernah membela Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali kehilangan pilar. Hansamu Yama dan Patrich Wanggai tidak akan memperkuat Bajul Ijo untuk musim 2021.

Keduanya sudah berpamitan kepada manajemen dan bersyukur karena pernah membela Persebaya.

"Terima kasih semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini. Lambang di dada jauh dari segalanya," tulis Hansamu di media sosial.

"Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi bonek seperti ini yang sebelum-sebelumnya. Matur suwun Persebaya, matur suwun bonek dan bonita." 

Hansamu dan Patrich mengikuti jejak Irfan Jaya yang tidak memperpanjang kontrak. Sementara Persebaya memutuskan melepas Angga Saputra, Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba, Nasir Buya, dan Bayu Nugroho.

Sebelumnya trio pemain asing Makan Konate, David da Silva dan Mahmoud Eid juga mengundurkan diri karena ketidakpastian kompetisi.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Persebaya Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sepakat

Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, menyatakan pihaknya gagal mencapai kesepakatan dengan Hansamu. Maka, Hansamu mengakhiri kebersamaan setelah bergabung pada awal 2019.

Dia membawa tim menjadi runner-up Liga 1 2019 serta juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

"Iya benar, Hansamu Yama sudah berpamitan dan sudah tidak berseragam Persebaya di musim ini," ujar Ram Surahman.

3 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Menurut Ram, manajemen dan Hansamu Yama sudah melakukan pembicaraan selama sepekan. Manajemen membahas opsi perpanjangan kontrak yang dikaitkan dengan kondisi pandemi.

Salah satunya beripa kontrak satu musim kompetisi, meski Liga 1 belum pasti digelar karena menunggu gelaran Piala Menpora 2021.

"Tapi kami gagal ada kata sepakat dan dia ingin mencari tantangan baru," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.