Sukses

Terganjal Virus COVID-19, Torino Batal Hadapi Lazio di Olimpico

Lazio sudah berada di lapangan, tapi lawannya Torino tidak kunjung hadir.

Liputan6.com, Jakarta Lazio batal berhadapan dengan Torino pada lanjutan Serie A yang seharusnya berlangsung di Stadio Olimpico, pada Selasa  atau Rabu dini hari WIB (3/3/2021). Tim tamu memutuskan tidak hadir menyusul kasus virus Corona COVID-19 yang membelenggu skuat berlambang banteng jingkrak tersebut.

Seperti dilansir dari AS, kick off seharusnya berlangsung pukul 18.30 waktu setempat. Lazio sebagai tuan rumah telah berada di lapangan dan pelatih Simone Inzhagi tetap menyiapkan pasukannya. Padahal sebelumnya, Torino menyatakan tidak akan hadir dan bertahan di Turin sesuai arahan otoritas kesehatan.

Menurut Corriere dello Sport,wasit Marco Piccinini menyatakan duel dibatalkan pada pukul 19:15. Selanjutnya dua pemain Lazio dipanggil untuk mengikuti tes doping rutin meski laga tidak dijalankan.

Pertandingan kandang Torino melawan Sassuolo pekan lalu juga terpaksa dibatalkan akibat COVID-19.

Situasi bertambah rumit karena otoritas sepak bola di Italia ternyata berbeda pendapat tentang hal ini. Lega Serie A selaku penyelenggara meminta agar Torino tetap bertanding melawan Lazio. Sementara Presiden FIGC, Gabriele Gravina menilai kondisi yang dialami Torino tidak memungkinkan untuk bertanding.

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Pendapat

Seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Gravina sangat memahami kondisi yang menimpa Torino dan menganggap masalah mereka sebagai force majeure. Namun itu tidak sejalan dengan petinggi Lega.

Kasus COVID-19 yang masih belum terkendali di Italia telah menjadi batu sandungan bagi tim-tim yang tampil di kompetisi. Protokol kesehatan yang ketat bahkan terkadang menghambat klub untuk bepergian.

Pekan lalu, Torino terpaksa membatalkan sesi latihannya. Sementara pada saat Lazio mengumumkan skuat yang akan tampil, Torino justru memperlihatkan pemainnya yang terpaksa berlatih secara individu akibat pengetatan protokol kesehatan yang diterapkan oleh otoritas kesehatan lokal di sana.

 

3 dari 3 halaman

Lazio Kecewa

Sementara itu, kubu Lazio sangat kecewa dengan batalnya pertarungan melawan Torino. Mereka juga tidak ambil pusing dengan situasi yang tengah menimpa tim lawan. Lazio mengaku sudah siap untuk bertanding.

"Saya bisa saja mengatakan banyak hal, tapi saya ingin tenang dulu," kata Presiden Lazio, Igli Tare.

"Kami menghormati aturan dan kami datang ke stadion. Sekarang kami akan menunggu 45 menit, kemudian kita lihat saja apa keputusan dari lembaga berwenang. Kami siap untuk bertanding? Ya, tentu saja."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.