Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Italia : Juventus Ancam AC Milan, Ronaldo Ukir Rekor

Juventus masuk lagi 3 besar klasemen Liga Italia di belakang AC Milan. Ronaldo selalu jadi pemain pertama yang selalu mencetak gol

Liputan6.com, Jakarta Juventus menang telak atas Spezia 3-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu dinihari WIB (3/3/2021). Tiga gol kemenangan skuat asuhan Andrea Pirlo dilsesakkan Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Hasil ini memangkas jarak klub berjuluk Si Nyonya Tua dari posisi puncak klasemen Liga Italia. Juventus sekarang berada pada posisi ketiga dengan koleksi 49 poin atau hanya tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter dan tiga angka dari AC Milan.

Spezia sempat mengejutkan tuan rumah dengan serangan-serangannya yang membahayakan. Bahkan, Riccardo Marchizza nyaris membuka keunggulan terlebih dahulu.

Namun, unggul kualitas pemain Juventus mulai mengambil kendali permainan. Bintang mereka Ronaldo hampir membuka keunggulan Juventus setelah menerima umpan sodoran Kulusevski yang membentur tiang gawang.

Juventus akhirnya membuka kemenangan melalui tendangan Morata. Sempat dianulir dianulir, namun gol Morata disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor

Unggul satu gol Juventus makin menguasai permainan. Chiesa lewat tembakan kerasnya menambah keunggulan tuan rumah.

Satu menit menjelang bubaran waktu normal, Ronaldo melengkapi kemenangan Juventus menjadi 3-0. Hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah

Bagi Ronaldo pertandingan ini juga terasa istimewa ketika dia menandai penampilannya yang ke-600 dalam pertandingan liga. Selain itu, sebuah gol di laga ini menjadikan dia pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam paling sedikit 20 pertandingan pada 12 musim terakhir lima liga top Eropa.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, Frabotta (Morata 61), Alex Sandro; Chiesa (Ramsey 72), Bentancur, Rabiot, McKennie (Bernardeschi 61); Kulusevski (Di Pardo 88), Ronaldo

Spezia: Provedel; Vignali, Erlic, Terzi, Marchizza (S Bastoni 86); Estevez, Sena (Agoume 86), Maggiore (Acampora 72); Farias (Verde 72), Nzola (Galabinov 72), Gyasi

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.