Sukses

Bertemu PT LIB, Pemkot Bandung Optimistis Stadion GBLA Jadi Venue Piala Menpora 2021

Yana mengatakan, Pemkot Bandung berkomitmen kuat agar Stadion GBLA bisa terpilih menjadi venue turnamen pramusim tersebut.

Liputan6.com, Bandung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita dan jajaran di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Yana mengatakan, Pemkot Bandung berkomitmen kuat agar Stadion GBLA bisa terpilih menjadi venue turnamen pramusim tersebut. Adapun pemilihan venue Piala Menpora 2021 ini ditentukan oleh PT LIB, bukan berdasarkan pengajuan klub.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi bersama Dirut PT LIB beserta rombongan untuk membicarakan opsi-opsi penyelenggaraan Piala Menpora. Mudah-mudahan Kota Bandung bisa jadi tuan rumah,” ujarnya usai pertemuan.

Yana mengaku pihaknya telah membahas kesepahaman bahwa kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora 2021 memerlukan dukungan banyak pihak. Tanpa terkecuali Pemkot Bandung selaku pemilik Stadion GBLA. Menurutnya, apabila perhelatan turnamen Piala Menpora 2021 sukses terselenggara di Stadion GBLA, maka harapan untuk berlanjut pada bergulirnya Liga 1 terbuka semakin lebar.

“Tadi sudah terjalin komunikasi, pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora berjalan dengan baik dan aman. Harapannya kalau ini berjalan dengan baik Liga 1 bisa berjalan,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Disiapkan

Dari sisi kesiapan Stadion GBLA, Yana menilai sarana dan prasarana sudah menunjang. Bahkan dalam hal fasilitas penunjang guna memenuhi standar protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Kami bisa sampaikan saat ini sudah bisa digunakan dan layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT LIB. Tapi sekali lagi kami menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB karena tentunya mereka punya pertimbangan-pertimbangan teknis ataupun pertimbangan lainnya,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pilihan Utama

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menuturkan, berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian Kota Bandung menjadi salah satu pilihan utama pelaksanaan turnamen Piala Menpora. Sehingga, dia sangat berterima kasih kepada Pemkot Bandung yang memiliki antusiasme tinggi dengan memberikan informasi kesiapan stadion langsung oleh wakil wali kota.

“Memang dari kepolisian kami mendapatkan izin di Bandung itu dua stadion. Tentunya akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, secara teknis, secara kesiapan dan secara kamtibmas. Kami akan memutuskan nanti setelah verifikasi kedua stadion tersebut,” ujar Akhmad.

4 dari 4 halaman

Peninjauan

Akhmad menyatakan dalam waktu dekat ini PT LIB akan meninjau langsung ke Stadion GBLA. Selain melihat fasilitas stadion, pertimbangan lainnya yakni berkenaan dengan kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Satu, akses. Kedua, bagaimana bermain malam karena stadion memerlukan lampu. Ketiga, bagaimana protokol kesehatan diterapkan paling mudah dan tidak membuat masalah ke depannya. Termasuk bagaimana bertemu Satgas Covid-19 kalau ada yang kena atau terpapar,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.