Sukses

Pangeran Johor Segera Kuasai Klub Liga Spanyol Valencia

Tunku Ismail Sultan Ibrahim dikabarkan bakal membeli klub Liga Spanyol Valencia.

Liputan6.com, Johor - Pangeran Johor Tunku Ismail Idris Sultan Ibrahim dilaporkan mencapai kesepakatan untuk membeli klub Liga Spanyol, Valencia. Dia berjanji bakal mengembalikan kejayaan klub.

Rumor ini beredar setelah Pangeran Tunku membagikan logo Valencia di media sosial. Kepada Marca, dia juga melontarkan ikrar bagi Los Che.

"Saya bukan seseorang yang akan mengubah lambang atau tradisi klub Anda. Saya bukan pebisnis. Saya datang mengincar kejayaan," ujar sosok berusia 36 tahun tersebut.

Pangeran Tunku juga mengungkapkan cintanya terhadap sepak bola. Dia mengaku memiliki hasrat besar terhadap cabang olahraga ini.

"Saya pangeran, bukan pengusaha. Saya tidak termotivasi uang, melainkan prestasi dan membuat sejarah," tandasnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Menguntungkan

Pemilik Valencia, Peter Lim, dilaporkan ingin menjual klub karena tidak kunjung mendapat keuntungan. Musim panas lalu Valencia menjual beberapa pemain kunci yakni Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Dani Parejo, dan Francis Coquelin.

Namun, tidak ada investasi besar di dalam tim. Valencia juga harus memangkas anggaran gaji pemain sebesar 40 persen karena ketidakpastian finansial.

3 dari 3 halaman

Sejak 2014

Lim menguasai Valencia sejak Agustus 2014. Di bawah kepemimpinan pengusaha asal Singapura tersebut, kinerja Los Che gagal konsisten menempati papan atas Liga Spanyol.

Mereka hanya tiga kali masuk empat besar klasemen akhir. Musim lalu Valencia terdampar di peringkat sembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.