Pochettino : Kylian Mbappe Bisa Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Mar 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 22:30 WIB
FOTO: Melihat Kehangatan Mauricio Pochettino dengan Pemain PSG
Perbesar
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memeluk Kylian Mbappe usai pertandingan melawan Brest pada laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu (9/1/2021). PSG menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Paris - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino yakin Kylian Mbappe punya potensi menjadi pemain lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pochettino yakin, masalah Mbappe hanyalah waktu.

"Dia punya potensi. Dia tidak kekurangan sesatu hanya waktu," kata Pochettino seperti dilansir Sportskeeda.

Mbappe sering dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo yang telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Terlebih lagi, ia pernah mendapat trofi yang belum pernah diraih keduanya yakni Piala Dunia.

Nama Mbappe semakin mentereng saat ia mencetak hattrick ke gawang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada laga di Nou Camp itu, PSG menang 4-1.

Mbappe saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 23 penampilan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tergantung Waktu

FOTO: 5 Pemain yang Paling Ngebut di Pentas Liga Champions Musim Ini - Kylian Mbappe
Perbesar
Dikenal kecepatan langkahnya yang khas dan penyelesaian yang menakjubkan, Mbappe itu membenamkan Barcelona dengan hattrick yang menakjubkan di Camp Nou. (Foto: AFP/LLuis Gene)

Pochettino mengatakan, tidak perlu ada pihak yang mempercepat proses perkembangan Mbappe. Menurutnya, Mbappe lebih baik dibiarkan berkembang secara alami.

"Kita tidak bisa mempercepat prosesnya. Saya kira dia telah berada di deretan terbaik di dunia," kata Pochettino.

"Masih butuh waktu untuk dia benar-benar menjadi yang terbaik dan mendapat pengakuan. Tetapi dia akan mendapatkannya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Prancis

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓