Sukses

Pulang ke Persebaya Surabaya, Satria Tama Berambisi Ikuti Jejak Idola

Satria Tama resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk musim kompetisi 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menemukan solusi di sektor penjaga gawang. Bajul Ijo mendatangkan Satria Tama.

Pemain berusia 24 tahun itu menggantikan Rivky Mokodompit yang dilepas klub. Kehadirannya diharapkan dapat membantu perkembangan dua kiper muda, Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

Sekretaris tim Ram Surahman menyebut kedatangan Satria Tama sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Sebelumnya Aji Santoso sempat mengungkapkan keinginannya memiliki penjaga gawang dan penyerang baru.

"Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas," ungkap Ram dilansir situs resmi Persebaya.

Satria Tama sebelumnya tercatat empat musim membela Madura United. Namanya mencuat setelah membela timnas di ajang SEA Games 2017. Luis Milla, pelatih timnas saat itu, sempat memanggilnya untuk masuk skuat tim senior.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Persebaya Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Idola

Satria Tama tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah bergabung dengan Persebaya. Pasalnya, Persebaya merupakan klub idolanya sejak kecil.

"Saya mengawali karier sepak bola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah," beber Satria.

"Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 Nopember diajak ayah. Saya juga bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Seperti Hendro Kartiko

Kini dia berharap bisa membantu klub idolanya sejak kecil tersebut untuk berprestasi. "Pastinya saya akan berikan yang terbaik untuk membawa Persebaya berprestasi. Saya ingin seperti idola saya, Hendro Kartiko, yang bisa bawa Persebaya juara," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.