Sukses

MU Imbang Lawan Chelsea, Ferdinand : Tolong Dong Beli 2 Pemain Lagi

Manchester United atau MU bermain imbang tanpa gol di kandang Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand punya permintaan khusus kepada mantan klubnya, Manchester United atau MU setelah menelan hasil imbang tanpa gol di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021).

Tambahan satu poin membuat Setan Merah semakin kesulitan mengejar pemuncak klasemen Manchester City. MU kini masih berada di urutan kedua papan klasemen dengan koleksi 50 poin dari 26 laga. Sementara The Citizens melesat dan memimpin 12 poin atas pasukan Ole Gunnar Solskjaer. 

"Manchester United mengejar ketinggalan dari semua orang musim lalu, 'kata Ferdinand kepada saluran YouTube FIVE seperti dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (2/3/2021). 

"Mereka finis 30 poin di belakang Liverpool musim lalu, sekarang mereka di atas mereka," katanya.

"Itu pencapaian yang sangat besar. Musim lalu, kami tidak duduk di sana dan berpikir Manchester United akan memenangkan liga musim ini atau berada di atas sana," beber Ferdinand.

"Empat atau lima minggu yang lalu kami mengatakannya, jadi saya melihatnya sebagai langkah besar ke arah yang benar. Apakah tim ini dalam posisi yang lebih baik daripada musim lalu? Ya begitulah. Apakah masih ada pekerjaan yang harus dilakukan? Ya ada," kata Ferdinand menambahkan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kemajuan, tapi...

Menurut Ferdinand, MU telah mengalami banyak kemajuan. Terutama di sektor pertahanan. 

Hanya saja, Ferdinand menilai, MU masih membutuhkan tambahan bek tengah yang bisa menjadi tandem bagi Harry Maguire dan Victor Lindelof. Sementara di lini pertahanan, Ferdinand berharap, MU bisa mendatangkan antara Erling Haaland atau Kylian Mbappe. Keduanya tengah bersinar musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Tambahan 2 Pemain Lagi

Sejak didatangkan Dortmund awal musim ini, Halaand telah mencatatkan 43 gol dari 44 laga. Sementara Mbappe tidak perlu diragukan lagi. Pemain Prancis itu semakin matang bersama PSG. 

"Saya melihat masih ada ruang untuk meningkatkan permainan MU. Tolong lah, kita perlu membeli bek tengah, bek tengah berwibawa dengan kecepatan," ujar mantan pemain West Ham United itu. 

"Saya pikir [Edinson] Cavani, ya, dia pemain pengganti yang bagus. Tetapi [kami butuh] penyerang tengah. Jika pemain seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe ada, Anda tidak akan mengizinkan mereka ke tempat lain dan Anda perlu memindahkan surga ke sini demi membawa mereka ke sini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola