Sukses

Zidane Akui Perubahan Formasi Merugikan Timnya Saat Bertemu Real Sociedad

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad di ajang La Liga 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terpaksa melakuka perubahan skema bermain ketika bertemu Real Sociedad pada lanjutan La Liga, Selasa (2/3/2021). Sayang, hasilnya tidak sesuai harapan. 

Real Madrid hanya mampu berbagi poin dengan tamunya di Estadio Alfredo Di Stefano. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 setelah Vinicius Jr membalas gol Sociedad yang dicetak Cristian Portu. 

Seperti dilansir dari Marca, Zidane mengubah formasi pasukannya dengan menempatkan tiga bek sejajar paruh kedua. Zidane berharap, pasukannya bisa lebih agresif dalam melepaskan serangan. 

Namun perubahan justru membawa petaka setelah Portu mampu menjebol gawang Real Madrid di menit ke-55. "Saya mengubahnya karena saya tidak puas dengan tekanan kami," kata Zidane. 

"Kami kemudian mengubahnya lagi saat laga tersisa 10-15 menit dan kami lebih baik saat bermain dengan formasi 4-3-3. Pemain pengganti kami tampil baik," beber Zidane menambahkan. 

"Jika Anda menanyakan hal itu lagi, dan ini sudah yang ketiga kali, jawabannya ya," kata Zidane menanggapi pertanyaan apakah perubahan itu telah menyulitkan pasukannya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Perubahan

Zidane menambahkan, pihaknya terpaksa melakukan perubahan karena para pemainnya sudah menunjukkan kelelahan. Menurutnya, hal seperti ini normal terjadi dalam sebuah pertandingan. 

"Pada akhirnya, Anda melakukan perubahan agar lebih dinamis," ujar Zizou menjelaskan. 

Hasil imbang melawan Real Sociedad tidak terlalu menguntungkan Real Madrid. Pasalnya, pada laga selanjutnya Los Blancos akan bertemu Atletico Madrid dan jarak keduanya kini masih terpaut 5 poin. 

 

3 dari 3 halaman

Tatap Derby Madrid

Real Madrid kini berada di posisi ketiga dengan 53 poin sama dengan perolehan Barcelona di urutan kedua. Sementara Atletico masih memimpin klasemen La Liga dengan 58 poin dari 24 laga.  

"Kami harus tetap tenang," kata Zidane. "Kami tampil baik dan kami punya tiga atau empat kesempatan untuk mencetak gol. Sabar, tenang, dan istirahat. Kami bertemu lawan yang mampu menciptakan peluang dan kami harus tetap melanjutkan perjalanan," kata Zidane. 

"Itu tidak mengubah jalan menuju derby. Kami tetap harus ke sana dan bermain sebaik mungkin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.