Liverpool Dapat Kabar Buruk Soal Salah

Oleh Thomas pada 02 Mar 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 12:00 WIB
Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris, Jamie Vardy dan Dominic Calvert-Lewin Bersaing Ketat
Perbesar
Mohamed Salah (Shaun Botterill, Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool kemungkinan besar harus memulai musim 2020-2021 tanpa pemain depan andalannya Mohamed Salah. Pria Mesir itu harus membela negaranya di Olimpiade Tokyo.

Nama Salah masuk dalam skuat sementara timnas Mesir yang akan tampil di Olimpiade Tokyo. Rencananya Olimpiade akan dimlai 23 Juli sampai 8 Agustus dari yang seharusnya tahun lalu.

"Skuat awal tim Mesir U-23 akan dipimpin oleh Mohamed Salah dan Mohamed El-Shennawy. Salah saat ini adalah salah satu pemain terpenting di dunia dan wajar memanggilnya untuk skuat Olimpiade Mesir," ungkap pelatih Mesir U-23 Shawky Gharib kepada Ahram Online.

Pemanggilan Salah ini jelas akan memusingkan Liverpool. Eks pemain Fiorentina itu sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kejayaan klub yang meredup musim ini.

Dengan harus bermain di Olimpiade maka Salah bakal melewatkan awal musim 2020-2021. Liga Inggris musim depan rencananya akan dimainkan mulai 7 Agustus 2021.

2 dari 4 halaman

Segera Dibahas

Diogo Jota Hattrick, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Atalanta di Liga Champions
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan selamat kepada Mohamed Salah usai timnya meraih kemenangan atas Atalanta pada laga lanjutan Liga Champions 2020/2021 di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-0 atas Atalanta. (AFP/Miguel Medina)

Timnas Mesir sejauh ini belum membicarakan masalah pemanggilan Salah ini dengan Liverpool. Mereka baru akan melakukannya bulan Maret ini. Diharapkan ada solusi terbaik.

"Kami akan memulai pembicaraan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional Maret mendatang," lanjut Gharib.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓