Sukses

Mikel Arteta Calon Pelatih Baru Barcelona

Arteta merupakan calon kuat pelatih Barcelona musim depan menggantikan Koeman.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Arsenal Mikel Arteta dikabarkan menjadi calon kuat pelatih Barcelona musim depan. Arteta jadi incaran salah satu calon presiden Blaugrana.

Menurut laporan Catalan Radio, nama Arteta masuk dalam daftar calon pelatih Barcelona musim depan. Mikel Arteta dibidik capres Joan Laporta.

Incaran utama Laporta untuk kursi pelatih jika menjadi presiden Barcelona adalah Xavi Hernandez. Arteta menjadi alternatif jika gagal mendapakan Xavi.

Arteta sebenarnya baru 15 bulan menjadi pelatih kepala di Arsenal. Sebelumnya pria 38 tahun itu merupakan asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Selama melatih Arsenal, Arteta sebenarnya tidak konsisten. Namun Laporta cukup menyukainya. Apalagi Arteta pernah menimba ilmu dari Guardiola. Arteta juga pernah bermain di Barcelona di awal kariernya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koeman

Koeman sendiri hampir pasti akan dibuang. Pria Belanda itu membuat Barcelona hancur lebur musim ini. Koeman juga yang menjadi biang keladi Luis Suarez dibuang dari Nou Camp.

Barcelona di bawah asuhan Koeman hampir pasti tersisih dari Liga Champions. Mereka sudah kalah 1-4 di kandang sendiri dari wakil Prancis Paris Saint-Germain.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Mikel Arteta