Sukses

Produsen Ban Balap Indonesia Rebut Penghargaan di Masa Pandemi

Masa pandemi tak menghentikan langkah produsen ban yang kerap sponsori balapan ini untuk meraih prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Produsen ban balap Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk melalui brand IRC tak pernah berhenti meraih prestasi. Meski sepanjang 2020, event balap cukup sepi tapi prestasi di bidang lain tetap diraih.

IRC biasa mensposori event balap motor level kejurnas seperti Indoprix. Selain untuk mendukung pembibitan pembalap nasional, IRC terjun dalam dunia balap untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka.

Seperti rilis yang diterima media, IRC meraih prestasi melalui Indonesia TOP Digital PR Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia yang diselenggarakan secara virtual pada 25 Februari 2021 lalu.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan IRC dalam menerapkan strategi komunikasi melalui berbagai digital platform dan meningkatkan engagement dengan konsumen.

Kondisi pandemi di tengah era digitalisasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus melakukan inovasi. Selain mendukung event balapan, cara lain juga banyak dilakukan agar dapat terus membuktikan eksistensi kepada masyarakat.

Hal ini dijelaskan Swenanda Yoanne Maria selaku Marketing Communication PT Gajah Tunggal Tbk.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi dengan Baik

 

Kegiatan yang biasanya terlaksana secara offline, kini harus beralih menjadi online. Namun, PT Gajah Tunggal Tbk tetap dapat beradaptasi dengan baik di segala kondisi dan menjadi lebih dekat dengan konsumen.

Penghargaan ini diperoleh karena IRC dinilai berhasil memenuhi 3 parameter penilaian di dunia digital: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu satu tahun terakhir, yang dilaksanakan pada bulan November 2020 – Januari 2021.

Survey ini dilakukan kepada 150 kategori bisnis pada lebih dar i1.000 perusahaan di Indonesia. Digital Media Aspect mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap suatu brand atau perusahaan melalui google.co.id.

3 dari 3 halaman

Keterikatan atau Engagement

 PT Gajah Tunggal Tbk dinilai bagus dalam menjalin engagement dengan konsumen. Ini bisa dilihat dari komunikasi dua arah yang terjalni lewat media sosial Facebook dan Instagram. Selain itu, mereka juga banyak disebut di media sosial.

"Kondisi pandemi sekarang ini tidak menjadi halangan bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen dengan memanfaatkan berbagai digital platform channel. Pada pelayanan, kami telah menciptakan GT Care yang tersedia di website IRC dimana konsumen bisa bertanya yang akan diterima dan direspon langsung oleh pihak brand," kata Swenanda Yoanne Maria.

"Sementara untuk penjualan ban, kami terus aktif mengembangkan aplikasi Speedwork demi keamanan dan kenyamanan konsumen dalam membeli ban secara online," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.