Gabung Latihan Persib, Acmad Jufriyanto Fokus Kejar Ini

Oleh Huyogo Simbolon pada 01 Mar 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 20:30 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto menyambut gembira latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (1/3/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto gembira bisa mengikuti latihan perdana tim di tahun 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (1/3/2021). Jupe, sapaannya, mengaku kebugaran menjadi fokus utama saat ini. Menurut dia, kebugaran memang belum maksimal pada latihan perdana.

Hal itu cukup wajar mengingat kompetisi vakum hampir sekitar satu tahun. Oleh karena itu, Jupe mengaku akan memanfaatkan waktu selama beberapa ke depan jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 untuk meningkatkan kebugarannya.

"Yang jelas kebugarannya sangat terlihat meski agak sedikit berjuang pada saat latihan. Jadi pelan-pelan lah masih ada waktu sekitar 2-3 miinggu ke depan jelang adanya turnamen kita persiapakan kebugaran kita sampai semaksimal mungkin," kata Jupe dalam jumpa pers virtual, Senin (1/3/2021).

Jupe beranggapan kebugaran fisik pemain tidak hanya dirasakan Persib. Namun juga tim lain yang akan tampil di Piala Menpora.

"Kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih. Turnamen ini kita sudah tunggu-tunggu tapi kita harus tetap hati-hati karena kebugaran kita belum 100%," ujar pemain asal Tangerang itu.

 

2 dari 4 halaman

Fokus

Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Waktu sekitar tiga pekan menurut Jupe mustahil untuk mempersiapkan menghadapi kompetisi. Ia pun akan bekerja keras untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang masih menunggu keputusan dari regulator.

"Waktu tiga pekan emgga cukup dan untuk kompetisi kami masih menunggu setelah Lebaran. Setidaknya senaksimal mungkin dalam tiga minggu ke depan menjelang turnamen, kami persiapkan dengan fokus kita tetap di kompetisi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Berikan Yang Terbaik

Terkait pelaksanaan Piala Menpora, Jupe mengaku antusias. Turnamen pramusim ini bisa menjadi bahan evaluasi tim ketika akan memasuki Liga 1 2021.

"Kita menyambut antusias dengan baik dan yang jelas di turnamen ini kita akan berikan yang terbaik. Tapi mungkin sambil melihat kondisi tim seperti apa, kebugaran pemain seperti apa," katanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓