Sukses

Kandidat Presiden Barcelona Siap Pinang Mikel Arteta

Mikel Arteta dipersiapkan sebagai manajer Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kandidat presiden anyar Barcelona Joan Laporta sudah menyusun rancangan untuk tim jika mendapat suara terbanyak pada pemilihan pertengahan bulan ini. Dia menyiapkan Mikel Arteta sebagai pelatih.

RAC1 melaporkan, Laporta siap menunjuk Arteta jika Ronald Koeman pergi di akhir musim.

Laporta menilai Arteta sebagai sosok ideal sebagai nakhoda Frenkie De Jong dan kawan-kawan karena latar belakangnya. Sosok berusia 38 tahun itu mengerti filosofi permainan Barcelona karena lulus dari La Masia saat menimba karier sebagai pemain.

Arteta kemudian menjadi deputi mantan arsitek sukses Barcelona, Pep Guardiola, di Manchester City.

Meski begitu, laporan sama menyebut Laporta masih memberi kepercayaan kepada Koeman. Dia baru akan mendekati Arteta jika Koeman memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Koeman memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2022.

Saksikan Video Barcelona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Tanya

Laporta merupakan sosok yang memberi Guardiola kepercayaan menangani tim utama Barcelona pada 2008. Langkah itu menunjukkan dirinya tidak takut mengambil risiko.

Namun, keputusannya mendekati Arteta tetap menciptakan tanda tanya. Pasalnya, sosok berusia 38 tahun tersebut gagal mengangkat Arsenal sejak bergabung pada Desember 2019.

3 dari 3 halaman

Arsenal Terpuruk

Musim ini The Gunners terdampar di peringkat 10 klasemen Liga Inggris karena baru menang 11 kali dalam 26 pertandingan. Meski begitu, Arteta sukses mempersembahkan gelar Piala FA musim lalu.

Arteta memiliki persentase kemenangan 53 persen dalam 68 pertandingan sebagai manajer Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.