Sukses

Barcelona Kehilangan Amunisi Muda Jelang Laga Copa del Rey Melawan Sevilla

Pedri tidak bisa memperkuat Barcelona melawan Sevilla akibat cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar buruk. Mereka tidak bisa mengandalkan pemain muda berbakat Pedri pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla.

Pedri terkena cedera betis pada laga Liga Spanyol melawan Sevilla akhir pekan lalu. Dia meninggalkan lapangan di menit ke-71 dan digantikan Ilaix Moriba.

"Pemeriksaan menunjukkan otot soleus di betis kiri Pedri bermasalah. Dia harus absen hingga batas waktu yang belum diketahui," tulis keterangan resmi Barcelona.

Pedri merupakan salah satu pemain muda Barcelona yang kerap dilibatkan pelatih Ronald Koeman musim ini. Dia tampil di 37 laga serta mencetak tiga gol dan empat assist.

Kini Koeman harus memilih penggantinya untuk mengisi lini tengah Barcelona.

Saksikan Video Barcelona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal

Barcelona menjamu Sevilla di Camp Nou, Rabu (3/3/2021) atau Kamis dini hari WIB. Mereka tertinggal 0-2 menyusul kekalahan pada pertemuan pertama awal bulan lalu.

Kekalahan tersebut memperberat peluang Barcelona merebut gelar musim ini. Gagal memenangkan Piala Super Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan Paris Saint-Germain 1-4 pada leg pembuka babak 16 besar Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Peluang di Liga

Sementara kemenangan atas Sevilla membuka kans menduduki takhta Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi 53 angka dari 25 pertandingan untuk menempati peringkat dua.

Mereka defisit lima poin di belakang pimpinan klasemen Atletico Madrid. Namun, pasukan Diego Simeone memiliki tabungan satu laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.