Sukses

MU Diimbangi Chelsea, Solskjaer Geram Wasit Tidak Berikan Penalti

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer marah kepada wasit Stuart Atwell setelah menolak memberikan hadiah penalti saat melawan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Hasil ini mungkin adil, tetapi Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

Momen kontroversial terjadi di babak pertama. Striker Chelsea Callum Hudson-Odoi menghalau bola dengan lengannya saat berebut dengan winger MU Mason Greenwood di kotak penalti.

Wasit Stuart Atwell terpaksa melihat lebih dekat insiden itu melalui VAR dan membatalkan keputusan penalti. Keputusan itu tidak diterima pemain MU, kapten Harry Maguire bahkan terlihat sangat marah kepada wasit Stuart.

Solskjaer juga tidak menyembunyikan kekecawaannya. Juru taktik asal Norwegia tersebut percaya MU mendapatkan hadiah penalti 100 persen.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Luke Shaw

Bek kiri MU Luke Shaw setelah pertandingan kepada Sky Sports mengklaim, "Wasit bahkan mengatakan kepada Harry Maguire jika itu penalti, maka akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya."

"Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana. Maguire diberitahu bahwa itu adalah penalti. Saya tidak yakin. Saya tidak mengerti."

Solskjaer kemudian menambahkan: "Seratus persen itu adalah penalti."

"Itu adalah penalti, 100 persen. Jika itu adalah posisi alami untuk sebuah tangan saat bola masuk maka saya pasti buta."

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang dikatakan wasit, karena itu tidak akan baik untuknya," ucap Solskjaer menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Sebelum pertanindang

Solskjaer melanjutkan: "Tentu saja mengkhawatirkan. Saya tidak mengatakannya, saya tidak ingin menimbulkan kontroversi. Ini tidak benar, bukan?"

"Ini semua pengaruh luar. Bahkan VAR berbicara sebelum pertandingan untuk Harry Maguire. Itu tidak sopan ketika Chelsea menaruhnya di situs web mereka. Itu memengaruhi wasit."

"Anda dapat kembali dan melihat situs webnya. Anda dapat membaca apa yang mereka katakan tentang Harry Maguire. Menekan wasit untuk memberikan penalti kepada kami," pungkas Solskjaer.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola