Sukses

Jelang Piala Menpora 2021, Irfan Jaya Sedih Tinggalkan Persebaya

Irfan Jaya resmi tinggalkan Persebaya Surabaya yang sudah diperkuatnya selama empat musim jelang Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya harus kehilangan lagi satu pemain penting jelang Piala Menpora 2021 yang disiarkan Nex Parabola yaitu Irfan Jaya. Pemain ini memilih untuk hengkang setelah gagal mencapai kata sepakat soal kontrak baru dengan Persebaya.

Irfan Jaya yang sudah cukup lama di Persebaya mengaku sedih dengan keputusan yang harus diambilnya ini. Hubungannya dengan Persebaya bukan lagi sekadar antara pemain dan klub.

"Mengambil keputusan ini sangat berat buat saya. Saya sampai tidak bisa tidur memikirkan terus. Persebaya tim yang membesarkan saya dan sudah jadi keluarga saya," katanya seperti dikutip situs resmi klub.

Irfan Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Persebaya dan Bonek. Ia mendoakan agar Bajol Ijo bisa lebih sukses ke depannya.

"Persebaya adalah tim pertama saya menjadi pemain profesional, jadi saya tidak akan pernah melupakan semua kenangan selama saya bermain di Persebaya. Saya berterimakasih kepada Persebaya mau menerima saya dengan baik. Semoga tim Persebaya kedepannya lebih baik lagi," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf ke Bonek

 

Irfan Jaya berperan besar atas promosinya Persebaya ke Liga 1 pada 2017 lalu. Maka itu, keterikatannya dengan bonek cukup besar.

"Untuk Bonek dan Bonita saya memohon maaf tidak bisa bersama-sama lagi musim ini. Bonek supporter yang sangat luar biasa semoga suatu saat kita bisa bertemu kembali," katanya.

Selama empat musim bersama Persebaya, Irfan telah menorehkan 98 penampilan di seluruh ajang resmi. 24 gol telah disarangkan ke gawang lawan selama pria dua anak tersebut berseragam Bajol Ijo.

 

3 dari 3 halaman

Resmi Dilepas

 

Sementara itu, Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengkonfirmasi kepindahan Irfan. Menurutnya hal tersebut wajar di dunia sepak bola profesional.

"Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Irfan sudah pamit ke manajemen dan pelatih," ungkap Ram.

"Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.