Sukses

Barcelona Sikat Sevilla, Alasan Koeman Tak Mainkan Antoine Griezmann

Ronald Koeman mengaku hanya menerapkan strategi tepat untuk Barcelona, ini hukuman untuk Antoine Griezmann?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil membalaskan dendam dengan menang 2-0 atas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi beri Barca tiga poin.

Kemenangan ini juga membuat Barcelona berhasil lewati Real Madrid. Namun ini hanya sementara karena Madrid baru main besok.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengubah formasi menjadi 3-4-1-2 atau 3-5-2. Formasi ini membuat Antoine Griezmann tak mendapatkan jatah main sama-sekali.

Diduga, Koeman memberi hukuman untuk Griezmann di pertandingan ini. Dari empat kali pergantian pemain, Ilaix Moriba dan Martin Braithwaite malah dapat kesempatan main.

Antoine Griezmann belakangan ini memang jarang lagi mencetak gol. Padahal di awal tahun, Griezmann kerap memberi kontribusi untuk Barcelona.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Koeman

 

Koeman membantah dirinya sudah menghukum atau memberi pesan khusus untuk Griezmann. Semua ini disebutnya karena sitem permainan saja.

"Ini bukan sebuah pesan atau hukuman. Kami memutuskan untuk mengganti sistem dan pasang Dembele di depan," ujar Koeman.

"Dengan gol pertama, saya butuh pemain yang lebih cepat dari Griezmann di samping Messi," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Sesuai

 

Sebagai pemain bintang, Griezmann memang masih jauh dari ideal di Barcelona. Enam gol dan enam assist yang ditorehkannya musim ini belum mencerminkan nilai transfernya.

Barcelona untungnya masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan. Di luar keberhasilan ini, Barcelona terancam kehilangan dua pemain penting yaitu Ronald Araujo dan Pedri yang cedera di laga ini.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu, 28 Februari 2021

20.00 WIB: Celta Vigo vs Real Valladolid

22.15 WIB: Cadiz vs Real Betis

Senin, 1 Maret 2021

00.30 WIB: Granada vs Elche

03.00 WIB: Villarreal vs Atletico Madrid

Selasa, 2 Maret 2021

03.00 WIB: Real Madrid vs Real Sociedad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.