Sukses di Asian Le Mans, IMI Dukung Sean Gelael Ikut FIA WEC

Oleh Thomas pada 27 Feb 2021, 19:39 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 20:20 WIB
Sean Gelael bersama ketua IMI
Perbesar
Sean Gelael bersama ketua IMI (ist)

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo memuji kiprah pembalap Indonesia Sean Gelael yang berhasil memenangi dua balapan di Abu Dhabi. IMI akan terus mendukung Sean meraih prestasi dunia.

Seperti diketahui, Sean berhasil mempersembahkan dua kemenangan pada ajang Asian Le Mans Series di Dubai dan Abu Dhabi yang berakhir pekan lalu. Sean memenangi balapan dua hari berturut-turut.

Setelah harus menjalani karantina usai balik dari Dubai, Sean akhirnya diterima IMI pada Sabtu (27/2/2021). Sean mendapat apresiasi dari IMI atas kesuksesan di Asian Le Mans Series.

“Hari ini saya sangat bangga karena akhirnya bisa bertemu dengan Sean Gelael. Sebenarnya saya ingin menjemput di Bandara dan mengalungkan bunga atas prestasi Sean, tapi karena ada pandemi Sean harus karantina mandiri dulu, jadi baru bisa ketemu hari ini,” kata Bambang Soesatyo dalam konferensi pers di Black Stone, Jakarta Pusat.

"Apa yang diraih Sean adalah kebanggaan besar bagi IMI dan Indonesia, Saya selaku Ketua IMI sangat menghargai pencapaian tersebut, apalagi Sean memenangi dua balapan dalam dua hari beruntun dengan total membalap lebih dari lima jam. Hebat! Dan ingat, setelah ini tugas Sean dan tim JOTA malah tambah berat di ajang FIA WEC," tutur Bamsoet.

"Balapan ketahanan mobil sangat jauh berbeda dengan balapan single seater yang juga pernah diikuti Sean (Formula 2). Dibutuhkan bukan hanya driving skill yang hebat, tapi juga fisik yang kuat karena balapannya lebih lama. Di Asian Le Mans Series durasi balapan hanya empat jam", tambah Bamsoet.

 

2 dari 4 halaman

Portugal

Sean memang sudah ditunggu tugas berat. Pemuda 24 tahub itu bersama pembalap Belgia, Stoffel Vandoorne, dan pembalap Inggris, Tom Blomqvist, akan mengikuti FIA World Endurance Championship (WEC) dengan tim JOTA asal Inggris.

WEC rencananya akan digelar mulai April nanti di Portimao, Portugal. Tim JOTA tampil di kelas LMP2 dan akan bersaing melawan 10 tim lain di kategori tersebut.

3 dari 4 halaman

Berjuang

Pada kesempatan tersebut Sean berterima kasih atas dukungan dari IMI. Sean berjanji akan bersahabat keras memberikan yang terbaik di FIA WEC.

"Di ajang FIA WEC, saat ini saya tidak atau belum bisa menjanjikan apa-apa. Saya hanya bisa menyatakan bahwa saya akan berjuang lebih keras lagi, mengingat lawan-lawan yang dihadapi lebih berat dibanding di Asian Le Mans Series. Pada kesempatan ini saya sekaligus mohon doa restu dari Pak Bamsoet, keluarga besar IMI, dan dari seluruh masyarakat Indonesia agar saya bisa membuat prestasi seperti yang diinginkan setelah melewati perjuangan maksimal."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓