Sukses

Chelsea vs MU, Tuchel Tak Ragu Andalkan Olivier Giroud

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak malu-malu akan mengandalkan striker Olivier Giroud.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak malu-malu akan mengandalkan striker Olivier Giroud. Hal itu dikatakan Tuchel jelang menghadapi Manchester United (MU) di Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

"Dia layak untuk menjadi pemain utama setiap saat," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Giroud menjadi buah bibir setelah menjadi aktor utama di balik kemenangan 1-0 Chelsea atas Atletico Madrid di Liga Champions. Striker asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol lewat tendangan salto.

Bagi Tuchel, kualitas Giroud bukan sekadar teknis. Menurutnya, Giroud juga punya karakter pemimpin.

"Dia berlatih dengan baik. Dia pemimpin di tim dengan karakter hebat," kata Tuchel.

"Bahkan ketika dia tidak jadi pemain utama, dia sesungguhnya layak. Saya tidak akan memberitahu Anda jika kami tidak membiarkan dia bermain sejak menit pertama," kata Tuchel menambahkan.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Pengaruh Positif

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan karakter Giroud membawa pengaruh positif bagi Chelsea. Menurutnya, Giroud kerap membantu rekannya untuk bersemangat.

"Dia antusias setiap hari, mendorong rekan-rekannya untuk menang di setiap pertandingan dalam sesi latihan, dan sangat positif dengan rekan-rekannya," kata Tuchel mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.