Sambut Piala Menpora 2021, Persib Bandung Gelar Latihan 1 Maret dengan Protokol Ketat

Oleh Huyogo Simbolon pada 27 Feb 2021, 18:58 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 18:58 WIB
Fabiano Beltrame
Perbesar
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame diperiksa suhu tubuh menggunakan thermo gun oleh salah seorang ofisial tim. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Menyambut bergulirnya Piala Menpora dan Liga 1 2021, Persib Bandung memulai persiapan dengan kembali menggelar latihan perdana pada Senin (1/3/2021). Manajemen Persib memastikan sesi latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan gym mess Persib nanti menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal itu dilakukan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Serta belum adanya kejelasan terkait regulasi dari Piala Menpora 2021.

Dalam siaran persnya, PT Persib Bandung Bermartabat menyatakan terkait penerapan protokol kesehatan tersebut adalah latihan tim Maung Bandung nanti bersifat tertutup untuk penonton, jurnalis dan mereka yang tidak berkepentingan.

Selanjutnya, Media Officer Persib akan memfasilitasi kebutuhan para jurnalis yang terhimpun dalam Forum Wartawan Peliput Persib. Caranya dengan menyediakan wawancara melalui aplikasi Zoom setelah latihan berakhir.

Untuk kebutuhan gambar di tiap hari latihan, manajemen Persib memastikan akan disediakan 10 foto dan 1 video latihan berdurasi 3 menit yang dapat diunduh melalui Google-Drive.

 

2 dari 4 halaman

Tak Paksakan Diri

Latihan Persib
Perbesar
Skuat Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020) pagi. (Foto: MO Persib)

Dengan demikian, para Bobotoh dan jurnalis atas situasi ini dan tidak memaksakan diri masuk ke areal Stadion GBLA dan fasilitas gym mes Persib di Sidolig.

Dari sisi tim Pangeran Biru, beberapa aturan new normal dalam lingkup protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan mulai sebelum, selama dan sesudah latihan.

Tim medis Persib juga sudah melakukan swab test antigen Covid-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial pada Sabtu (27/2/2021) . Hal ini dilakukan sebagai syarat utama bagi mereka untuk dapat ikut serta dalam sesi latihan.

3 dari 4 halaman

Harus Bersih

 

Sementara itu, proses sanitasi akan dilakukan di ruang ganti GBLA baik sebelum dan sesudah latihan. Para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib mencuci tangan sebelum masuk area stadion.

Selain itu, disiapkan botol khusus untuk masing-masing pemain dan tidak diperkenankan bertukar wadah minuman.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓