Sukses

Klopp Akui Target Liverpool Hanya Finis di 4 Besar Liga Inggris

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui masuk ke empat besar menjadi tantangan sendiri di musim ini. Liverpool saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui masuk ke empat besar menjadi tantangan sendiri di musim ini. Liverpool saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris.

"Benar-benar tantangan besar, tentu saja. Memang demikian. Anda hanya harus melihat poinnya, tidak terlalu jauh tetapi cukup berjarak," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Perjalanan Liverpool di musim ini menukik tajam dibanding musim lalu. The Reds kalah tujuh kali dan baru menang 11 kali dari 25 pertandingan.

Akibatnya, Liverpool hanya baru mengoleksi 40 poin. Jordan Henderson dkk. tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Jarak tersebut membuat Liverpool butuh keajaiban untuk mengejar Man City. Alhasil, finis di empat besar menjadi target paling realistis bagi Liverpool.

"Kita tidak perlu berbicara terlalu banyak. Yang perlu kita lakukan adalah menang sebanyak mungkin," kata Klopp.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Positif

Klopp mengakui situasi musim ini tidak ramah untuk timnya. Namun manajer asal Jerman itu memastikan internal tim tetap positif.

"Ya, ini bukan atmosfer yang baik bagi kami. Tetapi tidak ada hal negatif di antara kami. Jadi kami baik-baik saja," ujar Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola