Sukses

Chelsea vs MU, Solskjaer Ingin Mengakhiri Rekor Tidak Terkalahkan Tuchel

Jelang laga MU melawan Chelsea akhir pekan ini, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi musuh yang tidak asing, yakni Thomas Tuchel dan ingin menang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Duel big match ini akan dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021).

Laga ini akan menjadi pertemuan kali ketiga antara Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan Manajer Chelsea Thomas Tuchel. Pertemuan pertama terjadi dua tahun talu, ketika Tuchel melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Saat itum MU melakukan comeback Liga Champions yang terkenal untuk menyingkirkan PSG pada babak 16 besar. Setan Merah kembali menang musim ini. Namun, MU kalah pada leg kedua laga penyisihan grup dari PSG sehingga tersingkir ke Liga Europa.

Kini, Solskjaer dan Tuchel berhadapan lagi. Tuchel ingin memperpanjang rekor delapan laga tidak terkalahkan dengan The Blues. Tapi, Solskjaer juga bertekad mengakhiri awal gemilang Tuchel di London Barat.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Mudah-mudahan kami bisa menghentikan laju itu, itu tugas saya sekarang," kata Solskjaer di situs MU". "Thomas telah masuk dan itu sedikit berubah di Chelsea. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami."

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Tidak pernah mudah memasuki musim di tengah musim, dia pasti senang juga," ucap Solskjaer menambahkan.

"Anda dapat melihat hasil, statistik, penguasaan yang mereka miliki. Mereka menjauhkan tim dari tujuan mereka sendiri dan menjaga penguasaan bola."

3 dari 4 halaman

Enggan komentar

Solskjaer enggan mengomentari keputuan pemilik Chelsea Roman Abramovich yang memilih Tuchel untuk menggantikan Frank Lampard. "Saya tidak bisa berkomentar tentang perjalanan Chelsea, itu bukan urusan saya untuk bersikap adil," ujarnya.

"Setiap klub harus menjalankan perjalanannya sendiri. Kami berada di jalur yang baik, kami merasa kami telah meningkat. Tetapi, kami tidak berada di dekat tempat yang kami inginkan dan itu lebih tinggi di klasemen dan memenangkan trofi."

"Rasa lapar serta mentalitas di grup bagus dan itu adalah hal utama sekarang karena kami terus meningkat dan mudah-mudahan kami bisa bersiap untuk hari Minggu sekarang," pungkas Solskjaer.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea VS MU

  • Berita Bola

  • Sepak Bola