Perburuan Erling Haaland, Manchester City Pede Kalahkan MU dan Chelsea

Oleh Defri Saefullah pada 26 Feb 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 16:30 WIB
FOTO: Halaand Borong Dua Gol, Borussia Dortmund Tundukkan Sevilla
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, melewati pemain Sevilla, Nemanja Gudelj, pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021). Dortmund menang dengan skor 2-3. (AP/Angel Fernandez)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masuk dalam perburuan bintang Borussia Dortmund yang juga jadi incaran MU dan Chelsea, Erling Haaland. Tak hanya Haaland, City juga ingin mendatangkan Giovanni Reyna dari Dortmund.

Kedekatan orang tua kedua pemain dengan Man City yang bikin pede. Ya, Al Inge Haaland dan Claudio Reyna, ayah dari Erling dan Giovanni pernah main untuk Manchester City.

Khusus Erling Haaland, kisah transfernya terus bergulir belakangan ini. Agen striker asal Norwegia itu, Mino Raiola juga sudah berkoar-koar kepada media.

Dia mengatakan, hanya ada 10 klub yang mampu memboyong Erling Haaland. Empat diantaranya,kata Raiola, berasal dari Inggris.

Seperti dilansir sportsmole, Reyna, 18 tahun juga dinilai sebagai pemain paling prospektif di sepak bola Eropa. Dia sudah mencetak 3 gol dan 5 assist dari 21 kali penampilannya di Bundesliga.

 

2 dari 4 halaman

Tawaran City

Erling Haaland dan Jadon Sancho
Perbesar
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan) dan Jadon Sancho. (AFP/Ina Fassbender)

 

Untuk mendapatkan Haaland, City harus mau merogoh kocek cukup dalam. Berapa uang yang disiapkan Man City?

Menurut 90min, City kabarnya sudah siap menawar kedua pemain dengan harga 100 juta pounds lebih. Haaland bakal bernilai 68 juta pounds pada 2022 sesuai klausul pelepasannya.

Namun Josep Guardiola dikabarkan ingin mendatangkan kedua pemain pada akhir musim nanti. City bakal gunakan koneksi dengan kedua orang tua mereka.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Marah

FOTO: Menang 4-2, Gladbach Kudeta Dortmund dari Posisi ke-4 Klasemen Sementara
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland tampak kecewa saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-18 di Borussia Park, Jumat (22/1/2021). Dortmund kalah 2-4 dari Moenchengladbach. (AFP/Wolfgang Rattay/Pool)

 

Agen striker Borussia Dortmund, Erling Haaland yaitu Mino Raiola membuat sensasi lagi. Tahu pemainnya jadi incaran banyak klub, Raiola ungkap hanya ada 10 klub yang mampu memboyong Haaland

Komentar Raiola ini membuat Direktur Sport Borussia Dortmund, Michael Zorc berang. Dia tak sepakat dengan pendapat Raiola yang menyebut ada 10 klub yang bisa boyong Haaland setelah meninggalkan Dortmund.

"Jelas sekali Erling Haaland tidak bisa dan tak akan memilih asal klub setelah Dortmund," ujar Michael Zorc seperti dikutip Marca.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓